Sunday 6th of October 2024
×

Jadwal Sembahyang Hindu di Bulan Januari 2024, Cek Info Lengkapnya Disini!

Jadwal Sembahyang Hindu di Bulan Januari 2024, Cek Info Lengkapnya Disini!

--

JEMBER -  Terdapat sepuluh rerainan atau hari raya Hindu pada bulan Januari 2024 berdasarkan penanggalan kalender Bali. Pada awal bulan, terdapat rerainan pertama yakni Buda Wage Ukir pada Rabu 3 Januari 2024. Rerainan terakhir dilaksanakan pada 25 Januari 2024, yakni Purnama sebagai penutup.

Disini akan kami berikan informasi soal Jadwal Sembahyang Hindu Januari 2024 yang sudah di rangkum untuk kamu yang khusus umat Hindu, langsung saja simak disini ya.


Baca juga: Sinopsis Drama BL Sukiyanen Kedo Do Yaro ka (2024), Cinta Pandangan Pertama Pemilik Restoran dan Pelanggannya

Baca juga: Cek Jadwal Kapal Kelud Januari 2024 Lengkap Dengan Rute Pelayaran, Harga Tiket, Cara Pesan, Hingga Tanggal Sampainya

Mayoritas penduduk di Bali menganut agama Hindu, hal ini terutama terkait dengan masyarakat Bali yang tinggal di pulau tersebut. Pemujaan pada Umat Hindu di Bali terdapat bentuk yang berbeda karena menggabungkan animisme lokal, pemujaan leluhur. 

Semua Agama di dunia memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, serta memiliki keunikan dari Agama tersebut. Seperti dalam bentuk sarana yang digunakan untuk memuja Tuhannya.

Dalam Agama Hindu sarana tersebut dinamakan Banten. Banten ini merupakan sarana yang digunakan masyarakat Hindu di Bali untuk menghaturkan bakti kehadapan Ida Sang Hyang Widhi Wasa. 

Baca juga: Jadwal Majelis Sholawat Habib Zaidan Bin Yahya Januari 2024, Datang dan Catat Tanggalnya Siapa Tahu Ada di Daerahmu!

Sumber:

UPDATE TERBARU