Monday 8th of July 2024
×

Jadwal Rerainan Hindu Bulan di 2024 Sesuai Kalender Bali, Ada Siwa Ratri Sampai Hari Raya Suci Kuningan

Jadwal Rerainan Hindu Bulan di 2024 Sesuai Kalender Bali, Ada Siwa Ratri Sampai Hari Raya Suci Kuningan

--

JEMBER - Rerainan bagi umat Hindu di Bali merupakan peringatan hari-hari suci. Rerainan berasal dari kata rai yang berarti puncaknya hari, atau hari-hari yang dipandang penting dan suci. Disetiap Rerainan biasanya umat Hindu di Bali menghaturkan sesajen dan persembahan di Merajan (Tempat suci umat Hindu_red) berupa canang sari.

Umat Hindu di Bali menyakini setiap Rerainan adalah Dewasa Ayu (hari baik) untuk melaksanakan upacara keagamaan atau sembahyang menyembah-Nya.


Disini akan kami berikan informasi mengenai Jadwal Rerainan Hindu Bulan Januari 2024 Sesuai Kalender Bali yang sudah kami rangkum buatmu, silahkan kamu simak disini ya.

Baca juga: Jadwal Sembahyang Hindu di Bulan Januari 2024, Cek Info Lengkapnya Disini!

Baca juga: Cek Jadwal Kapal Kelud Januari 2024 Lengkap Dengan Rute Pelayaran, Harga Tiket, Cara Pesan, Hingga Tanggal Sampainya

Mayoritas penduduk di Bali menganut agama Hindu, hal ini terutama terkait dengan masyarakat Bali yang tinggal di pulau tersebut. Pemujaan pada Umat Hindu di Bali terdapat bentuk yang berbeda karena menggabungkan animisme lokal, pemujaan leluhur. 

Semua Agama di dunia memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, serta memiliki keunikan dari Agama tersebut. Seperti dalam bentuk sarana yang digunakan untuk memuja Tuhannya.

Dalam Agama Hindu sarana tersebut dinamakan Banten. Banten ini merupakan sarana yang digunakan masyarakat Hindu di Bali untuk menghaturkan bakti kehadapan Ida Sang Hyang Widhi Wasa. 

Baca juga: Jadwal Kapal KM Awu Januari 2024 Lengkap Dengan Harga Tiket, Cara Pesan, dan Rute Perjalanan

Sumber:

UPDATE TERBARU