Sunday 6th of October 2024
×

Renungan Saat Teduh Harian Kristen Jumat 12 Januari 2024 : Matius 2:9-13 Tentang Perjuangan Yesus Untuk Umat Manusia

Renungan Saat Teduh Harian Kristen Jumat 12 Januari 2024 : Matius 2:9-13 Tentang Perjuangan Yesus Untuk Umat Manusia

--

JEMBER -   Hari ini adalah Epifani, hari raya untuk memperingati peristiwa yang digambarkan dalam kidung Natal Dari Timur, Jauh Benar (Kidung Jemaat No. 129), ketika orang-orang majus dari bangsa bukan Yahudi mengunjungi kanak-kanak Yesus.

Namun, berbeda dari anggapan banyak orang, mereka bukanlah raja, bukan pula dari Timur Jauh di Asia, dan kecil kemungkinan mereka hanya bertiga.


Namun, memang ada tiga hadiah, dan masing-masing disebutkan dalam kidung Natal tersebut. Ketika orang-orang majus tiba di Betlehem, “Mereka pun membuka tempat harta bendanya dan mempersembahkan persembahan kepada [Yesus], yaitu emas, kemenyan dan mur” (Mat. 2:11).

Baca juga: Nonton Single’s Inferno Season 3 (2023) Sub Indo Full Episode 1-11, Mencari Jodoh dan Pasangan Hidup Di Pulau Terpencil

Baca juga: KLAIM Kode Redeem Mythic Samkok Kamis 11 Januari 2024 : Hadiah Rare Bakal Kamu Dapetin Gratis!

Ketiga hadiah itu melambangkan misi Yesus. Emas melambangkan peran-Nya sebagai Raja. Kemenyan, dicampur dengan dupa yang dibakar di mezbah, melambangkan keilahian-Nya. Mur, untuk pembalsaman jenazah, membuat kita berhenti sejenak.

Baca: Matius 2:9-13

2:9 Setelah mendengar kata-kata raja itu, berangkatlah mereka. Dan lihatlah, bintang yang mereka lihat di Timur itu mendahului mereka hingga tiba dan berhenti di atas tempat, di mana Anak itu berada.

2:10 Ketika mereka melihat bintang itu, sangat bersukacitalah mereka.

Baca juga: Nonton Film Room Service (2024) Sub Indo Full Movie, Shiena Yu Berikan Pelayanan Menggoda! Tayang di Vivamax 15 Januari

2:11 Maka masuklah mereka ke dalam rumah itu dan melihat Anak itu bersama Maria, ibu-Nya, lalu sujud menyembah Dia. Merekapun membuka tempat harta bendanya dan mempersembahkan persembahan kepada-Nya, yaitu emas, kemenyan dan mur.

Sumber:

UPDATE TERBARU