Sunday 6th of October 2024
×

Renungan Harian Kristen Hari Kamis 11 Januari 2024 : Menjaga dan Mendekatkan Diri dengan Tuhan (Yakobus 4:8)

Renungan Harian Kristen Hari Kamis 11 Januari 2024 : Menjaga dan Mendekatkan Diri dengan Tuhan (Yakobus 4:8)

--

JEMBER - Alkitab berkata, "Mendekatlah kepada Tuhan, dan Dia akan mendekat kepada engkau" (Yakobus 4:8). Sebagai orang Kristen, hanya dengan mendekatkan diri kepada Tuhan dan berinteraksi dengan Tuhan secara nyata, Anda dapat mempertahankan hubungan yang normal dengan Tuhan dan memperoleh pekerjaan Roh Kudus.

Jadi bagaimana sebenarnya Anda bisa menjaga hubungan yang dekat dengan Tuhan? Anda hanya perlu memahami empat hal di bawah ini, dan hubungan Anda dengan Tuhan pasti akan menjadi semakin dekat.


Baca juga: Jadwal Puasa Ayyamul Bidh untuk Januari 2024 Lengkap dengan Bacaan Niat & Tata Cara, Setara Puasa Setahun!

Baca juga: Bacaan Alkitab Hari Ini Tanggal 7 - 8 Januari 2024, Bisa Jadi jadi Inspirasi dan Kekuatan Sehari-hari!

Berdoa kepada Tuhan dengan Hati yang Jujur dan Digerakkan oleh Roh Kudus

Doa adalah saluran yang melaluinya kita berkomunikasi dengan Tuhan. Melalui doa, hati kita lebih mampu untuk menjadi tenang di hadapan Tuhan, untuk merenungkan firman Tuhan, mencari kehendak-Nya dan membangun hubungan yang normal dengan Tuhan.

Tetapi dalam kehidupan, karena sibuk dengan pekerjaan atau tugas-tugas rumah tangga, kita sering sekadar melakukan rutinitas dalam doa, dan hanya memperlakukan Tuhan secara acuh tak acuh dengan mengucapkan beberapa kata dengan asal-asalan.

Baca juga: Kapan Drama Fox Spirit Matchmaker : Yue Hong Tayang? Series China Martial Arts yang Dibintangi Yang Mi dan Gong Jun

Ketika kita sibuk dengan hal pertama di pagi hari, misalnya, pergi bekerja atau menyibukkan diri dengan sesuatu yang lain, kita berdoa dengan tergesa-gesa: "Oh Tuhan! Aku memercayakan pekerjaan hari ini ke dalam tangan-Mu, dan aku memercayakan anak-anak dan orang tuaku kepada-Mu. Aku mempercayakan semuanya ke dalam tangan-Mu, dan aku mohon kiranya Engkau memberkati dan melindungiku. Amin!"

Sumber:

UPDATE TERBARU