Sunday 6th of October 2024
×

Inilah Renungan Harian Katolik Tanggal 7-8 Januari 2024 Tentang Bacaan dari Kisah Para Rasul (16:11-15)

Inilah Renungan Harian Katolik Tanggal 7-8 Januari 2024 Tentang Bacaan dari Kisah Para Rasul (16:11-15)

--

Sedangkan bacaan Injil hari ini diambil dari Yohanes 15:26-16:4a.

"Dalam amanat perpisahan-Nya, Yesus berkata kepada murid-murid-Nya,


"Jikalau Penghibur yang akan Ku utus dari Bapa datang, yaitu Roh Kebenaran yang keluar dari Bapa, Ia akan bersaksi tentang Aku. Tetapi kamu juga harus bersaksi, karena kamu dari semula bersama-sama dengan Aku. Semuanya ini Ku katakan kepadamu, supaya kamu jangan kecewa dan menolak Aku.

Kamu akan dikucilkan, bahkan akan datang saatnya, bahwa setiap orang yang membunuh kamu akan menyangka dia dia berbuat bakti bagi Allah.

Baca juga: Nonton Death's Game Part 2 (2024) Episode 5 6 7 8 Sub Indo, Pacar Choi Yi Jae Ditemukan Meninggal! Gimana Nasibnya?

Baca juga: Jadwal Konser Bandung Januari 2024, Banyak Artis Ternama yang Bakal Hadir Mengisi Pembuka Tahun 2024!

Mereka akan berbuat demikian, karena mereka tidak mengenal baik Bapa maupun Aku. Tetapi semuanya ini Ku katakan kepadamu, supaya apabila datang saatnya, kamu ingat bahwa Aku telah mengatakannya kepadamu."

Demikianlah sabda Tuhan.

U. Terpujilah Kristus.

Renungan harian Katolik dari bacaan Kisah Para Rasul dan Injil Yohanes yang bisa dipetik adalah manusia diajak kembali untuk membuka hati dan pikiran kepada Allah Bapa.

Setelah beragam kebaikan dan anugerah yang diberikan Allah Bapa pada manusia, manusia kembali diajak untuk kembali padaNya. Sama seperti Lidia, seorang penjual kain ungu dari kota Tiatira, seorang yang beribadah kepada Allah, dia menerima Tuhan sehingga hatinya dibukakan oleh Tuhan.

Baca juga: KLAIM Saldo Dana Gratis Dari Google Januari 2024, Dapatkan Saldo Hingga Jutaan Rupiah Sekali Klik!

"Tuhan membuka hatinya, sehingga ia memperhatikan apa yang dikatakan oleh Paulus. "

Namun di sisi lain, Tuhan Allah juga mengingatkan soal kemungkinan yang bakal dihadapi pengikutNya, termasuk pengucilan oleh banyak orang karena menjadi pengikut Yesus.

Sumber:

UPDATE TERBARU