Sunday 6th of October 2024
×

Renungan Harian Katolik Sabtu 6 Januari 2024 Tentang Didikan Tuhan, Ayat Amsal 22:6 & Matius 3:9

Renungan Harian Katolik Sabtu 6 Januari 2024 Tentang Didikan Tuhan, Ayat Amsal 22:6 & Matius 3:9

--

Ketaatan kepada firman akan membuka cakrawala baru bukan melalui berpikir dan merenung.

Bacaan Alkitab : Didiklah orang muda menurut jalan yang patut baginya, maka pada masa tuanyapun ia tidak akan menyimpang dari pada jalan itu.


Amsal 22:6

ANAK ABRAHAM

Perjanjian Allah ini pada hakikatnya telah mengikat diriNya kepada Abraham dan keturunannya. Allah telah berjanji menjadi Allah Abraham dan Allah seluruh keturunannya. Abraham tidak membayangkan waktu itu bahwa janji Allah itu juga ditujukan kepada keturunannya secara iman, sebab Abraham disebut “bapa bagi semua yang percaya” (R oma 4:16) Apa artinya?

Baca juga: Penjelasan Ending Drama Marry My Husband Versi Webtoon, Kira Kira Bakal Sad Ending atau Good Ending?

Baca juga: Baca Manhua Battle Through the Heavens Sub Indo Full Chapter Lengkap dengan Situs Gratis, Berpetualang di Dunia Tanpa Sihir

Umat Perjanjian Lama, yaitu keturunan Abraham yang percaya kepada janji Allah, menikmati persekutuan dengan Allah. Mereka dibenarkan karena iman mereka kepada Allah yang telah berjanji akan senantiasa hadir sebagai Allah mereka. Dia akan melimpahkan berkat keselamatanNya.

Namun dalam perkembangan sejarah bangsa Israel, sebagian mereka menganggap bahwa keturunan Abraham secara jasmaniah itulah yang membuat Allah itu milik mereka.

Yohanes Pembaptis mengecam mereka: “Janganlah mengira, bahwa kamu dapat berkata dalam hatimu: Abraham adalah bapa kami! Karena aku berkata kepadamu: Allah dapat menjadikan anak-anak bagi Abraham dari batu-batu ini!” (Matius 3:9)

Baca juga: Link Baca Manhwa Marry My Husband Full Chapter Bahasa Indo, Ramai Dicari Setelah Diadaptasi Jadi Drakor Park Min Young

Tuhan Yesus juga dengan jelas menyalahkan mereka yang menganggap dirinya keturunan Abraham hanya karena hubungan darah. Mereka dengan angkuh berkata kepada Yesus:

“Bapa kami ialah Abaraham”. Tetapi jawab Tuhan Yesus: “Jikalau sekiranya kamu anak-anak Abraham, tentulah kamu mengerjakan pekerjaan yang dikerjakan oleh Abraham” (Yohanes 8:39). Jadi siapakah anak-anak Abraham pada zaman sekarang?

Sumber:

UPDATE TERBARU