Monday 8th of July 2024
×

Bacaan Renungan Harian Katolik Selasa, 2 Januari 2024: Memperdalam Makna Kesaksian Hidup

Bacaan Renungan Harian Katolik Selasa, 2 Januari 2024: Memperdalam Makna Kesaksian Hidup

--

Baca juga: Download Bling2 Mod APK Versi Lama dengan Fitur Terlengkap! Aman Tanpa Root Untuk Android dan iOS

Baca juga: Daftar Film Bioskop Bulan Januari Tahun 2024 dan Jadwal Tayang, Mulai dalam Negeri hingga Luar Negeri!


Baca juga: Daftar Lagu Viral Tiktok Bulan Januari 2024, Udah Pasti Auto FYP Kalau Pakai Backsound Lagu Ini!

Pada hari kedua tahun 2024 ini, bacaan Injil diambil dari injil Yohanes. Dalam perikop ini Yohanes memberi kesaksian tentang siapa dirinya. Dia menyatakan dengan tegas kesaksian tentang siapa dirinya.

Dia menyatakan dengan tegas dia bukanlah Mesias yang dijanjikan itu. Dia adalah suara yang berseru-seru untuk mempersiapkan bangsa Israel menyambut Tuhan Yesus, Sang Mesias yang dijanjikan Bapa.

Dengan memberikan kesaksian, Yohanes ingin memberitakan bahwa saat keselamatan sudah tiba, tahun-tahun berahmat sudah di depan mata. Ia juga ingin meluruskan kesesatan yang sementara ada dalam diri bangsa Israel yang menganggap bahwa dirinya adalah Mesias.

Hal yang sama juga dilakukan oleh St. Basilius Agung dan St. Gregorius dari Nazianze. Mereka telah berjuang bersama-sama untuk meluruskan kesesatan yang dibuat oleh pengikut bidaah Arianisme.

Bidaah ini menyangkal keilahian Yesus, Allah Putra. Kemenangan atas kesesatan itu telah mereka rumuskan dalam Syahadat Iman hasil Konsili Nikea.

Belajar dari kedua orang kudus tersebut, serta diterangi oleh cahaya Firman yang kita dengar pada hari ini, apa yang mesti kita buat?

Sumber:

UPDATE TERBARU