Friday 5th of July 2024
×

Jadwal Pengajian Mafia Sholawat Januari 2024, Yuk Catat Tanggalnya!

Jadwal Pengajian Mafia Sholawat Januari 2024, Yuk Catat Tanggalnya!

--

Jember - Mafia Sholawat adalah grup selawat yang didirikan oleh KH Muhammad Ali Shadiqin atau Gus Ali Gondrong. Sejak pertama didirikan di Ponorogo, Jawa Timur pada 9 November 2013, saat ini Mafia Sholawat telah memiliki jutaan jemaah lintas negara, mulai dari Indonesia, Malaysia, Singapura, Taiwan, Hongkong, China, Korea Selatan, dan sebagainya.

Mengutip penelitian Muhammad Syaifuddin tahun 2017 yang berjudul ‘Materi Dakwah KH. Muhammad Ali Shadiqin (Studi Kasus Mafia Sholawat di Ponorogo)’, nama Mafia Sholawat sebenarnya merupakan singkatan dari Manunggaling Fikiran lan Ati Ing Dalem Shalawat, artinya menyatunya pikiran dan hati di dalam selawat.


Baca juga: Paket Biaya Umroh 2 Orang di Jakarta Januari 2024 + Kereta Cepat, Mulai Dari Rp28,5 juta/pax!

Baca juga: Paket Umroh Plus Turki Januari 2024 (12 Hari) Jadwal 100% Pasti! : Biaya Mulai 35 Juta + Kereta Cepat

Disini akan kami berikan informasi mengenai Jadwal Pengajian Mafia Sholawat yang akan kami berikan informasi lengkapya di bawah ini, silahkan kamu simak ya.

Yang menarik adalah, jemaah kelompok Mafia Sholawat merupakan orang-orang yang terpinggirkan, orang-orang yang dipandang sebelah mata, orang-orang yang dicap sebagai sampah masyarakat.

Baca juga: Renungan Harian Katolik Hari Ini, Jumat 29 Desember 2023 : Bacaan Alkitab: 1 Korintus 13:4-7 (TB)

Jemaah Mafia Sholawat banyak yang berasal dari anak jalanan, mantan preman, penjudi, pecandu narkoba, pemabuk, hingga para mantan pekerja seks.

Gus Ali meyakini, orang-orang pinggiran seperti mereka pada dasarnya juga ingin berubah menjadi lebih baik. Namun, mereka tak pernah menemukan media yang tepat. Karena itulah dibuatlah majelis Mafia Sholawat yang terbuka untuk semua orang, termasuk para sampah masyarakat yang ingin taubat dan merindukan syafaat Nabi Muhammad SAW.

Sumber:

UPDATE TERBARU