Friday 5th of July 2024
×

Info Kajian Ustadz Hanan Attaki di Surabaya Maret 2024, Arek Suroboyo Siap Siap Catat Tanggalnya!

Info Kajian Ustadz Hanan Attaki di Surabaya Maret 2024, Arek Suroboyo Siap Siap Catat Tanggalnya!

--

JEMBER - Hanan Attaki memiliki nama lengkap Tengku Hanan Attaki. Dia lahir di Aceh pada 31 Desember 1981. Dia diketahui mendirikan gerakan Pemuda Hijrah yang menjembatani generasi millenial untuk aktif berdakwah.

Tak hanya itu, komunitas ini juga mengadakan kegiatan lain bagi anak-anak muda, seperti komunitas motor, parkour, skateboard, BMX, dan hobi lainnya. 


Baca juga: Sinopsis Manhwa A Daily Part Time Job dan Link Baca Full Chapter Bahasa Indonesia, Pertemuan Pekerja Part Time dengan Pria Misterius

Baca juga: Sinopsis Komik Stick to the Friend Zone dan Link Baca Full Chapter Bahasa Indonesia, Rilis di Webtoon!

Anak ke-5 dari 6 bersaudara ini merupakan lulusan Pondok Pesantren Ruhul Islam di Banda Aceh. Karena dikenal berprestasi, Hanan Attaki kemudian memperoleh beasiswa di perguruan tinggi terkemuka, Universitas Al-Azhar, Mesir. Di Al-Azhar, dia mengambil  jurusan Tafsir al-Quran, Fakultas Ushuluddin dengan gelar licence (Lc.).

Sejak kecil, Hanan Attaki kerap dipilih sebagai perwakilan dalam ajang Musabaqah Tilawatil Quran. Pada 2005, dia sempat didaulat sebagai qori terbaik oleh Fajar TV, sebuah stasiun televisi di Kairo.

Setelah menamatkan pendidikan di Al-Azhar, Hanan Attaki kemudian tinggal di Bandung bersama istri dan anaknya. Diketahui, dia bekerja sebagai pengajar SQT Habiburrahman dan Jendela Hati serta dipercaya menjadi Direktur Rumah Quran di Masjid Salman ITB (Institut Teknologi Bandung). Hingga kini, Hanan Attaki aktif berceramah dengan target pendengar anak muda melalui offiline maupun kanal YouTube pribadinya.

Baca juga: Skandal Video Camat di Ogan Ilir Viral Whatsapp Twitter, Diduga Terlibat Perilaku Mesum dengan Pegawai di Ruang Kerja

Sumber:

UPDATE TERBARU