Sunday 6th of October 2024
×

Renungan Harian Kristen Sabtu 30 Desember 2023 : Mengikuti Jejak Kristus dalam Penderitaan

Renungan Harian Kristen Sabtu 30 Desember 2023 : Mengikuti Jejak Kristus dalam Penderitaan

--

Sebab ingatlah, kamu ini dipanggil, karena Kristus pun telah menderita bagimu dan meninggalkan teladan supaya kamu mengikuti jejak-Nya; yang pada-Nya tidak ditemukan dosa, dan dalam mulut-Nya tidak ditemukan tipu daya;

yang ketika Ia difitnah, tidak membalas dengan fitnah, ketika menderita, tidak mengancam, tetapi menyerahkan diri kepada Allah yang menghakimi dengan adil. Dia sendiri telah memikul dosa-dosamu dalam tubuh-Nya di atas kayu salib, supaya kita, yang telah mati terhadap dosa, hidup untuk kebenaran. Oleh-Nya kamu telah sembuh.”


Baca juga: Nonton Film Hibang (2023) Sub Indo Full Movie NO SENSOR HD, Rica Gonzales Terlibat Cinta Segitiga yang Tak Wajar!

Baca juga: Link Baca Komik Archmage Transcending Through Regression Full Chapter Bahasa Indonesia, Ahli Sihir yang Pengen Jadi Pahlawan

Ketaatan dalam Penderitaan

Ayat pertama dalam bacaan kita mengajak hamba-hamba untuk tunduk dan menghormati majikan-majikan mereka, bahkan jika majikan tersebut tidak adil. Ini adalah panggilan untuk ketaatan dalam penderitaan.

Menanggung Penderitaan dengan Tabah

Dalam ayat berikutnya, kita diajak untuk menanggung penderitaan dengan tabah, terutama jika kita mengalami kesulitan karena kebaikan kita kepada sesama manusia. Ini adalah suatu kasih karunia yang terpuji di hadapan Allah.

Kita diajak untuk mengikuti jejak Kristus dalam penderitaan kita. Bagaimana Kristus menghadapi penderitaan?

Teladan Kristus dalam Penderitaan

Baca juga: Baca Manhwa Hero Killer Ch 144 Bahasa Indonesia RAW SCAN, Kemana Perginya Yang Jintae?

Kristus adalah teladan yang sempurna dalam menghadapi penderitaan. Ia tidak melakukan dosa dan tidak mengancam ketika difitnah. Ia menyerahkan diri-Nya kepada Allah yang menghakimi dengan adil.

Pengorbanan Kristus untuk Keselamatan Kita

Pengorbanan Kristus di atas kayu salib adalah bukti cinta-Nya yang besar kepada kita. Dia memikul dosa-dosa kita dalam tubuh-Nya agar kita dapat hidup untuk kebenaran.

Sumber:

UPDATE TERBARU