Monday 8th of July 2024
×

Sinopsis Novel Ronggeng Dukuh Paruk, Telah Diadaptasi Menjadi Film Berjudul Darah dan Mahkota Ronggeng Serta Sang Penari

Sinopsis Novel Ronggeng Dukuh Paruk, Telah Diadaptasi Menjadi Film Berjudul Darah dan Mahkota Ronggeng Serta Sang Penari

--

Baca juga: [Free] Download Lagu Malaysia Iklim - Aduhai Seribu Kali Sayang MP3/MP4, 'Aduhai Tak Sanggup Ku Kenangkan Semua Telah Nyata'

Baca juga: Link Baca Novel Jade Dynasty PDF Online, Usung Genre Wuxia Berjuang Melawan Pemberontak Demi Keadilan Bangsa


Namun, malapetaka politik tahun 1965 membuat Dukuh Paruk hancur, baik secara fisik maupun mental. Karena kebodohan mereka tentang politik, mereka terseret arus konflik dan divonis sebagai manusia-manusia pengkhianat negara.

Pedukuhan itu dibakar dan ronggeng berserta para penabuh calung ditahan oleh tentara. Hanya saja, karena kecantikannya, Srintil tidak diperlakukan semena-mena oleh para penguasa penjara tahanan politik.

Pengalaman pahit yang dialaminya sebagai tahanan politik membuat Srintil sadar akan harkatnya sebagai manusia. Setelah bebas, ia berniat memperbaiki citra dirinya dengan tak lagi melayani lelaki manapun dan menjadi wanita somahan.

Ketika teman masa kecilnya, Rasus, muncul kembali dalam kehidupannya, sepercik harapan pun muncul. Akan tetapi, ternyata Srintil kembali terhempas, kali ini bahkan membuat jiwanya hancur.

Nah, demikianlah informasi mengenai sinopsis Novel Ronggeng Dukuh Paruk yang dapat kami sampaikan. Semoga bisa bermanfaat dan selamat membaca kisah serunya, ya!

Sumber:

UPDATE TERBARU