Monday 1st of July 2024
×

Siapa Sosok Truong My Lan? Inilah Pengusaha yang Korupsi 200 Triliun di Vietnam! Dipidana Hukuman Mati

Siapa Sosok Truong My Lan? Inilah Pengusaha yang Korupsi 200 Triliun di Vietnam! Dipidana Hukuman Mati

--

Baca juga: Komika Bebe Cabita Meninggal Karena Sakit Apa? Inilah Riwayat Penyakit yang Disebut Mirip Autoimun

Pertumbuhan bisnis Lan juga diduga didorong oleh pengambilan utang besar melalui pasar obligasi komersial. Bisnisnya menerbitkan berbagai jenis obligasi yang dijual melalui SCB, menghasilkan 30 triliun dong.


Sebagian besar modal Lan kini didapatkan melalui pinjaman bank. Dia diduga mengendalikan 91 persen saham SCB melalui 27 nominasi, dan sebagian besar pinjamannya diarahkan ke VTP dan perusahaan cangkangnya tanpa jaminan atau prosedur normal.

Namun, Lan juga diduga berhasil menghindari pemeriksaan dengan menyuap pejabat senior di bank sentral dan regulator lainnya dengan uang sekitar US$5,2 juta untuk memalsukan laporan pengawasan mereka terhadap SCB.

Nama Lan akhirnya muncul dalam dokumen Panama Papers sebagai penerima manfaat dari EuroAsia. Dia memiliki perusahaan cangkang yang terdaftar di British Virgin Island, sebuah tempat yang dikenal sebagai "surga pajak".

Baca juga: Innalillahi, Bebe Cabita Komika Tanah Air Meninggal Dunia Karena Sakit! Belasungkawa Mengalir di Media Sosial

Baca juga: Link Nonton Drama BL Jepang Kare no Iru Seikatsu (2024) Full Episode Sub Indonesia, Hidup Bersamanya Mengubah Segalanya

Setahun setelah penangkapannya, polisi hingga kini masih menyelidiki jaringan bisnisnya, yang terdiri dari lebih dari 1.000 perusahaan, kebanyakan adalah perusahaan kecil yang didirikan untuk mendapatkan pinjaman bank.

Lan menikah dengan Eric Chu Nap Kee, yang juga merupakan seorang pengusaha real estat asal Hong Kong, dan memiliki seorang putri bernama Chu Duyen Phan. Keluarganya termasuk salah satu keluarga terkaya di Vietnam.

Sumber:

UPDATE TERBARU