Wednesday 3rd of July 2024
×

Komika Bebe Cabita Meninggal Karena Sakit Apa? Inilah Riwayat Penyakit yang Disebut Mirip Autoimun

Komika Bebe Cabita Meninggal Karena Sakit Apa? Inilah Riwayat Penyakit yang Disebut Mirip Autoimun

--

Baca juga: Joker 2 Resmi Rilis Poster Baru dengan Cover Lady Gaga dan Joaquin Phoenix, Tayang di Bioskop 4 Oktober 2024!

Babe Cabita juga menjelaskan kembali soal tulang sumsumnya yang saat itu ternyata tidak bisa memproduksi darah. Anemia aplastik yang diidapnya ini diketahui setelah dirinya mengecek sumsum tulang belakangnya.


"Jadi kan tulang sumsum itu fungsinya untuk memproduksi darah, nah tulang sumsum aku itu rusak jadinya nggak bisa menghasilkan darah," tuturnya.

Dikutip dari Mayo Clinic, kondisi ini yang akhirnya termasuk langka dan serius yang bisa berkembang pada semua kelompok usia. Anemia aplastik ini juga dapat terjadi secara tiba-tiba atau bisa juga terjadi secara perlahan, baik ringan atau berat, sampai akhirnya memburuk seiring berjalannya waktu.

Baca juga: Viral Video Asusila Pelajar di Buleleng Bali, Rupanya Ada 4 Video yang Tersebar! Polisi Ambil Tindakan Tegas

Baca juga: Gus Zizan Asal Lombok Lengkap Dengan Profil dan Biodatanya, Cucu Pendiri Pondok Pesantren Al-Aziziyah Ini Mirip Taehyung BTS

Penyebab paling umum dari anemia aplastik ini merupakan sistem kekebalan tubuh yang menyerang sel induk di sumsum tulang. Beberapa orang dengan anemia aplastik juga memiliki kelainan langka yang juga dikenal sebagai hemoglobinuria nokturnal paroksismal yang menyebabkan sel darah merah terurai terlalu cepat.

Sumber:

UPDATE TERBARU