Monday 8th of July 2024
×

Silabus OSN Matematika SMA 2024, Ketahui Cakupannya yang Ada Empat Kelompok!

Silabus OSN Matematika SMA 2024, Ketahui Cakupannya yang Ada Empat Kelompok!

--

JEMBER – Pembahasan kali ini akan kami sediakan informasi untukmu yang ingin mengetahui Silabus OSN Matematika SMA 2024. Diketahui dalam silabusnya memiliki kisi-kisi yang lengkap dan tentunya mudah dipahami.

Untuk kamu yang ingin segera dapatkan akses mudahnya, langsung saja simak pembahasan yang kami sajikan di artikel berikut ini.


Baca juga: Silabus OSN Matematika SMP 2024 Lengkap Dengan Kisi-Kisinya, Mudah Dipahami!

Baca juga: Silabus OSN IPA SMP 2024 Lengkap Dengan Materi dan Kisi-Kisinya, Belajar Jadi Mudah!

OSN Matematika SMA 2024  berbentuk tes tertulis, sehingga dibutuhkan kemampuan berkomunikasi secara tertulis. Tulisan haruslah efektif, yang dapat dibaca dan dimengerti orang lain serta menyatakan dengan tepat apa yang dipikirkan penulis. 

Selain itu, OSN Matematika SMA 2024 adalah tes dengan waktu terbatas. Ini artinya peserta OSN harus dapat melakukan ketiga hal di atas secara efisien. 

Secara garis besar, peserta OSN Matematika SMA 2024 perlu menguasai teknik-teknik pembuktian seperti bukti langsung, bukti dengan kontradiksi, kontraposisi, dan induksi matematika. Selain itu, penguasaan materi pun penting dilakukan dan mudahnya kami akan berikan silabus OSN Matematika untuk SMA berikut ini. 

Silabus OSN Matematika SMA 2024

Cakupan Materi Mengikuti yang berlaku pada IMO (International Mathematical Olympiad), cakupan materi matematika OSN dibagi ke dalam empat kelompok: 

  • aljabar, 
  • geometri, 
  • kombinatorika, dan 
  • teori bilangan. 

Pembahasannya dapat kamu simak berikut ini. 

Sumber:

UPDATE TERBARU