Friday 5th of July 2024
×

PT Jaya Pelita Pasific Express Penipuan Penipuan Loker Via WhatsApp, Waspadai Modusnya Ya!

PT Jaya Pelita Pasific Express Penipuan Penipuan Loker Via WhatsApp, Waspadai Modusnya Ya!

--

Baca juga: Culpa Tuya Kapan Tayang? Jadi Series Lanjutan Dari Culpa Mia Season 2 yang Viral Tiktok

Baca juga: Kode Google Play Gratis Siap Redeem Maret 2024, Langsung Tembus Untuk Dapat Kredit Gratis

Apakah PT. Jaya Pelita Pasific Express Penipuan ?


Meskipun terdapat panggilan interview dari perusahaan ini dengan jadwal dan lokasi tertentu, calon pelamar harus tetap waspada. Pastikan alamat kantor yang dikonfirmasi melalui email atau WA sesuai dengan alamat kantor resmi perusahaan, dan bukan di tempat-tempat yang mencurigakan seperti ruko atau tempat yang tidak terlihat resmi.

Perlu diingat, di era sekarang banyak kasus penipuan terkait lowongan kerja. Beberapa tanda yang perlu diwaspadai adalah permintaan sejumlah uang pendaftaran, permintaan uang untuk alasan agar diterima kerja, atau petunjuk arah yang berbelit-belit.

Ciri-Ciri Penipuan Loker

1. Persyaratan Menjadi Karyawan Terlalu Mudah dan Umum

Persyaratan menjadi hal penting saat perusahaan membuka lowongan. Sebuah lowongan yang baik dan benar akan menuliskan persyaratan dengan detail, mulai dari kualifikasi pendidikan spesifik, usia, keahlian, pengalaman kerja, dan lainnya.

Hal ini dilakukan untuk mendapatkan pelamar yang tepat dan memudahkan HRD untuk menyaring setiap CV.  Berbeda dengan modus lowongan kerja palsu yang biasanya mencantumkan persyaratan yang sangat umum, seakan semua orang bisa melamar dengan sangat gampang. Misalnya seperti berikut ini:

Sumber:

UPDATE TERBARU