Monday 8th of July 2024
×

20 Contoh Soal Pretest PPG 2024 Lengkap Dengan Kunci Jawabannya, Berbagai Studi Bisa Belajar!

20 Contoh Soal Pretest PPG 2024 Lengkap Dengan Kunci Jawabannya, Berbagai Studi Bisa Belajar!

--

JEMBER – Dalam kesempatan kali ini akan kami sajikan informasi untukmu yang sedang mencari Kumpulan Soal Pretest PPG 2024 lengkap dengan kunci jawabannya. Hal ini tentunya akan sangat bermanfaat bagi kamu yang akan melaksanakan program kuliah dalam PPG di berbagai bidang studi atau jurusan.

Bagi kamu yang ingin mengetahui informasi selengkapnya, langsung saja ikuti pembahasan yang kami sajikan di artikel berikut ini.


Baca juga: Contoh Soal UP PPG PGSD 2024 dan Kunci Jawaban Untuk Persiapan Ujian, Ayo Pelajari!

Baca juga: Kunci Jawaban Pelatihan Pintar Kemenag Implementasi Kurikulum Merdeka, Yuk Pahami Detailnya!

Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) merupakan salah satu kebijakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk menyelesaikan dan menuntaskan sertifikasi guru dalam jabatan. Hal tersebut tertuang dalam Undang-Undang No. 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen.

Dalam rangka pelaksanaan seleksi kemampuan akademik peserta PPG dalam jabatan dijadwalkan sesuai dengan surat edaran terbaru, Bagi anda yang sudah lolos tahap pendaftaran. mulai dari sekarang untuk menyiapkan diri menghadapi uji kompetensi PPG 2023 - 2024.

Soal Pretest PPG terdiri dari materi soal pedagogik dan profesional, untuk itu kami admin jalurppg.id pada kesempatan ini ingin berbagi referensi soal PPG. Berikut ini soal-soal latihan pretest PPG dalam jabatan tahun 2023 - 2024:

Kumpulan Soal Pretest PPG 2024 lengkap dengan kunci jawabannya

Pilihlah jawaban yang paling Benar!

1. Kemampuan bahasa anak mulai berkembang, pemikiran masih statis, belum dapat berfikir abstrak, dan kemampuan persepsi waktu dan ruang masih terbatas merupakan perkembangan anak pada tahap ...
A. Tahap sensorimotorik
B. Tahap praoperasional
C. Tahap operasional konkrit
D. Tahap operasional konkrit

2. Seorang anak dengan kemampuan menggunakan kata secara efektif baik lisan (pendongeng, orator, penerjemah, dsb), maupun tertulis/tulisan (sastrawan, penulis skenario drama/film, fonologi atau bunyi bahasa, semantik atau makna bahasa, dimensi pragmatik atau penggunaan praktis bahasa) menurut Howard Gardner anak tersebut mempunyai kecerdasan ...
A. Kecerdasan Bahasa (linguistic)
B. Kecerdasan Logika Matematika (logic-mathematical)
C. Kecerdasan Ruang (spatial)
D. Kecerdasan Gerak Tubuh

3. Untuk mengetahui kemampuan awal peserta didik, seorang pendidik dapat melakukan ...
A. pengayaan materi pelajaran
B. refleksi
C. latar belakang peserta didik
D. tes awal (pre-test)

Sumber:

UPDATE TERBARU