Monday 8th of July 2024
×

Contoh Soal UP PPG PGSD 2024 dan Kunci Jawaban Untuk Persiapan Ujian, Ayo Pelajari!

Contoh Soal UP PPG PGSD 2024 dan Kunci Jawaban Untuk Persiapan Ujian, Ayo Pelajari!

--

JEMBER – Dalam kesempatan kali ini akan kami sajikan informasi untukmu yang sedang mencari soal UP PPG PGSD 2024 dan kunci jawaban. Hal ini tentunya akan sangat bermanfaat bagi kamu yang akan melaksanakan Ujian Pengetahuan atau yang disebut sebagai UP dalam PPG, terutama untuk bidang studi PGSD.

Bagi kamu yang ingin mengetahui informasi selengkapnya, langsung saja ikuti pembahasan yang kami sajikan di artikel berikut ini.


Baca juga: Kunci Jawaban Pelatihan Pintar Kemenag Implementasi Kurikulum Merdeka, Yuk Pahami Detailnya!

Baca juga: Free Download Knives Crash Mod Apk (2024), Unlimited Money and Diamond! Gratis Untuk iOS Android

Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) merupakan salah satu kebijakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk menyelesaikan dan menuntaskan sertifikasi guru dalam jabatan. Hal tersebut tertuang dalam Undang-Undang No. 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen.

Menurut laman undiksha.ac.id, Ukin PPG Daljab tahun 2024 akan dilaksanakan pada 11-16 Maret 2024. Para peserta yang mengikuti program ini harus mengikuti serangkaian tes, termasuk ujian pengetahuan (UP).

Contoh soal UP PPG PGSD 2024 dan kunci jawaban

1. Penggunaan potongan sapu lidi, kelereng, globe, gambar-gambar yang menyangkut pembelajaran IPA serta IPS sebagai media adalah sesuai dengan tahapan perkembangan berpikir anak yang dikenal dengan?

A. Anak memahami bilangan dan angka tetapi masih terkait dengan obyek bersifat kongkrit (operasional konkrit)
B. Pengamatan dan penginderaan yang intensif terhadap lingkunganya (sensomotor)
C. Dominasi pengamatan bersifat egosentris
D. Kemampuan mengoperasikan kaidah logika yang tidak terikat lagi dengan obyek yang bersifat konkrit (operasional formal)

Jawaban: A

2. Seorang peserta didik selalu ingin mendominasi dalam suatu kelompok belajar. Ia tidak memberi kesempatan kepada anggota lain untuk mengemukakan pendapat. Jika teman lain yang memimpin dan mengendalikan jalannya diskusi, ia memisahkan diri dan cenderung belajar sendiri. Peserta didik tersebut mengalami permasalahan dalam perkembangan?

A. Sosial-emosional
B. Kognitif
C. Moral
D. Spiritual

Jawaban: A

Sumber:

UPDATE TERBARU