Monday 8th of July 2024
×

Fakta Anggota Dewan Kolonel PDIP, Dulu Puan Sekarang Ganjar! Tetap Setia di Kandang Banteng

Fakta Anggota Dewan Kolonel PDIP, Dulu Puan Sekarang Ganjar! Tetap Setia di Kandang Banteng

--

JEMBER – Pada pembahasan ini kami akan sajikan informasi terkait Fakta anggota dewan kolonel PDIP. Diketahui bahwa terbentuknya dewan ini diinisiasi karena anggotanya mendukung Puan Maharani untuk mencalonkan diri sebagai Presiden pada pemilu 2024.

Ternyata, ada beberapa ragam fakta lain yang menjadi pertimbangan adanya isu mengenai anggota dewan kolonel PDIP. Selengkapnya Simak pembahasan berikut ini.


Baca juga: Dewan Kolonel PDIP Siapa Saja? Belakang Puan Maharani yang Siap Bentengi!

Baca juga: Predictor Spaceman Gratis, Free Download dan Nikmati Kemudahannya di Sini

Perlu diketahui bahwa di tahun 2023 kemarin, sejumlah anggota DPR Fraksi PDIP tergabung dalam Dewan Kolonel untuk meningkatkan citra dan elektabilitas Puan Maharani jelang Pilpres 2024. Pembentukan tim diusulkan oleh anggota DPR Fraksi PDIP Johan Budi, dengan koordinator Trimedya Panjaitan.

Fakta Dewan Kolonel PDIP

Dewan Kolonel merupakan wadah bagi anggota DPR Fraksi PDIP untuk mendukung Ketua DPR Puan Maharani maju sebagai calon presiden 2024. Menurut Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Johan Budi, Dewan Kolonel dibentuk sebagai tempat berkumpulnya penggemar Puan Maharani.

Johan menjelaskan, Dewan Kolonel akan berupaya untuk meningkatkan elektabiltas Puan Maharani. Kelompok ini memang dibentuk untuk mempersiapkan Puan dalam pemilihan presiden atau Pilpres 2024. Kendati demikian, Johan menyatakan, jika pada akhirnya Megawati tidak memilih Puan, ia dan anggota Dewan Kolonel lain siap mematuhi arahan Ketua Umum.

Baca juga: Baca Novel The Broken Ring: This Marriage Will Fail Anyway PDF, Download Full Chapter Bahasa Indonesia Gratis

Baca juga: Link Baca Novel I Want to Eat Your Pancrea Full Chapter PDF, Download Gratis (Klik Disini)

Mulanya, kelompok ini terdiri dari 6 orang, di antaranya Johan Budi sebagai inisiator, Trimedya Panjaitan sebagai koordinator, Hendrawan Supratikno, Masinton Pasaribu, dan Agustina Wilujeng. Terlebih, Puan sudah buka suara dan menyatakan sah-sah saja dengan muncul 'Dewan Kolonel'. Hasto justru meluruskan maksud Puan dengan adanya 'Dewan Kolonel'. Anggota Fraksi PDIP Junimart Girsang membeberkan 'Dewan Kolonel' memiliki posko atau basecamp. Junimart mengatakan posko 'Dewan Kolonel' digunakan untuk membicarakan tentang pencapresan di PDIP jelang Pilpres 2024.

Seiring dengan perkembangan dunia politik PDIP, diketahui bahwa kini para anggota atau lebih tepatnya eks 'Dewan Kolonel' mendukung Ganjar Pranowo. Hal dibuktikan dengan terlihatnya mereka saat apel siaga pemenangan PDIP dan Ganjar Pranowo di Stadion Jatidiri, Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Jumat (25/8/2023) malam. Para elite PDIP itu bertekad memenangkan Ganjar sebagai presiden 2024 di kandang banteng.

Baca juga: Jadwal Sholawat Habib Syech Bulan Maret 2024, Syekhermania Harus Selalu Update Ya!

Itu dia informasi terkini mengenai pembahasan tentang Fakta Dewan Kolonel PDIP. Semoga bermanfaat.

Sumber:

UPDATE TERBARU