Friday 5th of July 2024
×

Dewan Kolonel PDIP Siapa Saja? Belakang Puan Maharani yang Siap Bentengi!

Dewan Kolonel PDIP Siapa Saja? Belakang Puan Maharani yang Siap Bentengi!

--

JEMBER – Informasi kali ini akan kami berikan terkait pembahasan mengenai Dewan Kolonel PDIP Siapa Saja. Hal ini berkaitan dengan siapa saja orang di belakang Puan Maharani Ketika di tahun 2023 mendukung untuk mencalonkan presiden.

Perlu diketahui bahwa di tahun 2023 kemarin, sejumlah anggota DPR Fraksi PDIP tergabung dalam Dewan Kolonel untuk meningkatkan citra dan elektabilitas Puan Maharani jelang Pilpres 2024. Pembentukan tim diusulkan oleh anggota DPR Fraksi PDIP Johan Budi, dengan koordinator Trimedya Panjaitan.


Baca juga: Video Asli Yuayu Viral Mau Mandi Tersebar di X, Jadi Buruan Netizen: Bikin Melek Banget!

Baca juga: Siapa Dewi Andarini, Ini Profil Perempuan Cantik yang Dinikahi Vokalis Maliq D'Essentials

Dewan Kolonel PDIP

Dewan Kolonel merupakan wadah bagi anggota DPR Fraksi PDIP untuk mendukung Ketua DPR Puan Maharani maju sebagai calon presiden 2024. Menurut Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Johan Budi, Dewan Kolonel dibentuk sebagai tempat berkumpulnya penggemar Puan Maharani.

ohan menjelaskan, Dewan Kolonel akan berupaya untuk meningkatkan elektabiltas Puan Maharani. Kelompok ini memang dibentuk untuk mempersiapkan Puan dalam pemilihan presiden atau Pilpres 2024. Kendati demikian, Johan menyatakan, jika pada akhirnya Megawati tidak memilih Puan, ia dan anggota Dewan Kolonel lain siap mematuhi arahan Ketua Umum.

Baca juga: Demo 1 Maret 2024 di Jogja, Kenang Serangan Umum 1 Maret 1949: Petisi Rakyat Dukung Hak Angket DPR

Mulanya, kelompok ini terdiri dari 6 orang, di antaranya Johan Budi sebagai inisiator, Trimedya Panjaitan sebagai koordinator, Hendrawan Supratikno, Masinton Pasaribu, dan Agustina Wilujeng. Berikut deretan anggota Dewan Kolonel berdasarkan keterangan Johan:

Sumber:

UPDATE TERBARU