Monday 8th of July 2024
×

PT Adhi Karya Bergerak Di Bidang Apa? Jadi Bagian Perusahaan BUMN Indonesia

PT Adhi Karya Bergerak Di Bidang Apa? Jadi Bagian Perusahaan BUMN Indonesia

--

PT Adhi Karya merupakan salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang konstruksi. Ada empat empat sektor utama yang menjadi lini bisnis dari PT Adhi Karya, yakni engineering & construction, property & hospitality, manufacture, serta investment & concession.

Keseriusan PT Adhi Karya dalam sektor-sektor bisnis tersebut mereka buktikan dengan melahirkan sejumlah anak perusahaan yang memiliki fokus pada sektor bisnis tertentu.


Baca juga: PT Exa Mitra Solusi Itu Perusahaan Apa? Cek Ulasan Lengkap dan Reviewnya: Apakah Penipuan?

Baca juga: Rekomendasi Tempat Gym Khusus Perempuan Terdekat di Bandung Terbaik 2024, Peralatan dan Fasilitas Lengkap!

Pada tahun 2012, anak usaha bernama PT Adhi Persada Properti resmi didirikan, agar dapat lebih fokus pada bisnis pembangunan properti. Dua tahun kemudian, anak usaha bernama PT Adhi Persada Beton dan PT Adhi Persada Gedung resmi didirikan, agar dapat lebih fokus pada bisnis pembangunan gedung dan pencetakan beton.

Pada tahun 2018, anak usaha bernama PT Adhi Commuter Properti resmi didirikan, agar dapat lebih fokus pada bisnis pembangunan properti di sekitar stasiun LRT Jabodebek. Setahun kemudian, anak usaha bernama PT Dumai Tirta Persada resmi didirikan, agar dapat lebih fokus mengelola Sistem Penyediaan Air Minum di Dumai.

Pada tahun 2020, anak usaha bernama PT Jalintim Adhi Abipraya resmi didirikan, agar dapat lebih fokus mengelola KPBU perbaikan Jalan Lintas Timur Pulau Sumatera. Pencapaian ini tidak terwujud begitu saja, ada proses panjang sehingga PT Adhi Karya menjadi seperti sekarang ini.

Baca juga: Try Out UTBK SNBT 2024 Online Gratis Link, Calon Mahasiswa Ayo Persiapkan Diri Dengan Matang!

Demikian pembahasan sekilas yang bisa kami sampaikan mengenai profil PT Adhi Karya. Semoga bermanfaat dan dapat dipahami setiap informasi yang ada.

Sumber:

UPDATE TERBARU