Monday 8th of July 2024
×

Profil Pondok Pesantren Mambaul Hikam Blitar, Ponpes yang Menaungi Majelis Sabilu Taubah Gus Iqdam

Profil Pondok Pesantren Mambaul Hikam Blitar, Ponpes yang Menaungi Majelis Sabilu Taubah Gus Iqdam

--

JEMBER - Di tengah hamparan sawah yang hijau dan asri di Desa Mantenan, Blitar, Jawa Timur, berdiri kokoh Pondok Pesantren Mambaul Hikam. Sebuah pesantren salaf yang telah memancarkan cahaya ilmu dan keteladanan selama lebih dari satu abad.

Didirikan pada tahun 1907 oleh KH. Abdul Ghofur, seorang ulama kharismatik yang dikenal dengan kezuhudan dan keilmuannya yang luas, Ponpes Mambaul Hikam telah melahirkan ribuan alumni yang menjadi ulama, pemuka agama, dan tokoh masyarakat yang berkontribusi bagi kemajuan bangsa.

Pesantren Mambaul Hikam adalah sebuah pesantren yang terletak di Jl. Raya Mantenan, Wonorejo, Slemanan, Kec. Udanawu, Kabupaten Blitar, Jawa Timur.

Baca juga: Profil Biodata Danuarta Vokalis Sabilu Taubah, Mas Mas Ganteng Pengiring Dakwah Gus Iqdam!

Baca juga: Link Yalla Shoot Live Streatming Liga Inggris Hari Ini 24 Februari 2024, Manchester United vs Fulham Kick Off 22.00 WIB

Ponpes Mambaul Hikam

Ponpes Mambaul Hikam berpegang teguh pada tradisi pesantren salaf, dengan fokus utama pada pendidikan kitab kuning dan penanaman nilai-nilai keislaman yang kokoh. Para santri dididik untuk menguasai berbagai disiplin ilmu agama, seperti fikih, ushul fikih, tafsir Al-Qur'an, hadits, dan bahasa Arab.

Kurikulum pesantren dirancang untuk melahirkan santri yang tidak hanya cerdas secara intelektual, tetapi juga berakhlak mulia dan berwawasan luas. Pembinaan karakter dan penanaman nilai-nilai keislaman menjadi bagian integral dari proses pendidikan di pesantren.

Baca juga: Apakah Loker PT Nusantara Baja Profil Penipuan? Waspada Penyalahgunaan! Kenali Ciri-ciri Loker Palsu

Sumber:

UPDATE TERBARU