Wednesday 3rd of July 2024
×

Siapa Sosok Ben Sumadiwiria, Youtuber Asal Jerman yang Mengeksplor Keragaman Kuliner Indonesia

Siapa Sosok Ben Sumadiwiria, Youtuber Asal Jerman yang Mengeksplor Keragaman Kuliner Indonesia

--

JEMBER - Ben Sumadiwiria, nama yang mungkin sudah tidak asing lagi bagi para pecinta kuliner. Pria kelahiran Jerman ini sukses mencuri perhatian dengan konten videonya yang unik dan menghibur di kanal YouTube miliknya, Awesome Eats. Namun, siapa sangka di balik keahliannya mencicipi beragam makanan, terdapat kisah menarik tentang identitas dan perjalanannya mengenal budaya Indonesia.

Meskipun memiliki nama Indonesia dan wajah yang kental akan darah Nusantara, Ben lahir dan besar di luar negeri. Masa kecilnya dihabiskan di Jerman dan Inggris, sehingga ia tidak fasih berbahasa Indonesia dan belum banyak mengenal budaya tanah leluhurnya.

Perjalanan Ben di dunia YouTube bermula dari sebuah insiden. Kecelakaan skateboard membuatnya harus beristirahat di rumah selama berbulan-bulan. Untuk mengisi waktu luang, ia mulai merekam dirinya memasak berbagai resep. Konten sederhana inilah yang kemudian menjadi cikal bakal lahirnya Awesome Eats.

Baca juga: Siapa Member NCT yang Sudah Menikah? Bikin Fans Kaget! Ternyata Ini Dia Faktanya

Baca juga: Video Acha Kacamata Viral Twitter, Warganet Langsung Gagal Fokus, Kenapa Tuh?

Popularitas Awesome Eats semakin menanjak, membuat Ben tertarik untuk mengeksplorasi masakan Indonesia. Inilah awal mula petualangan Ben "Lost in Jakarta", sebuah web series yang mendokumentasikan penjelajahannya mencicipi kuliner lokal sambil belajar budaya Indonesia.

Salah satu daya tarik konten Ben adalah gaya bicaranya yang santai dan humornya yang khas. Ia tidak segan untuk menampilkan ekspresi kocak ketika mencicipi makanan baru, bahkan terkadang salah mengucap nama makanan dalam bahasa Indonesia. Hal ini justru membuat para penonton merasa dekat dan terhibur.

Baca juga: Link Video Anak SMP 45 Detik Full Durasi Viral Twitter Tiktok, Netizen Geram dan Minta Pelaku Dihukum

Sumber:

UPDATE TERBARU