Sunday 6th of October 2024
×

Bacaan Injil Katolik Senin 29 Januari 2024 : Matius 5:1-12a Tentang Hidup Penuh Sukacita

Bacaan Injil Katolik Senin 29 Januari 2024 :  Matius 5:1-12a Tentang Hidup Penuh Sukacita

--

Dan semua malaikat berdiri mengelilingi takhta, tua-tua dan keempat makhluk yang ada di sekeliling takhta itu. Mereka tersungkur di hadapan takhta itu dan menyembah Allah sambil berkata, “Amin! Puji-pujian dan kemuliaan, hikmat dan syukur, hormat, kekuasaan dan kekuatan bagi Allah kita sampai selama-lamanya! Amin!”

Seorang dari antara tua-tua itu berkata kepadaku, “Siapakah mereka yang memakai jubah putih itu, dan dari manakah mereka datang?” Maka kataku kepadanya, “Tuanku, Tuan mengetahuinya!” Lalu ia berkata kepadaku, “Mereka ini adalah orang-orang yang keluar dari kesusahan besar! Mereka telah mencuci jubah mereka dan membuatnya putih di dalam darah Anak Domba.”


Demikianlah Sabda Tuhan.

U. Syukur Kepada Allah.

Baca juga: Link Baca Novel Betrayal of Dignity Bahasa Indonesia, Full Chapter PDF Download

Baca juga: Jadwal Pendaftaran Pondok Pesantren Lirboyo 2024/2025, Persiapkan Persyaratan Untuk Calon Santri dan Santriwati!

Mazmur Tanggapan : Mzm 24:1-2.3-4ab.5-6
Ref: Inilah angkatan orang-orang yang mencari wajah-Mu, ya Tuhan.

Milik Tuhanlah bumi dan segala isinya, jagat dan semua yang diam di dalamnya. Sebab Dialah yang mendasarkannya bumi di atas lautan, dan menegakkannya di atas sungai-sungai.

Siapakah yang boleh naik ke gunung Tuhan? Siapakah yang boleh berdiri di tempat-Nya yang kudus? Orang-orang yang bersih tangannya dan murni hatinya, yang tidak menyerahkan dirinya kepada penipuan.

Dialah yang akan menerima berkat dari Tuhan dan keadilan dari Allah, penyelamatnya. Itulah angkatan orang-orang yang mencari Tuhan, yang mencari wajah-Mu, ya Allah Yakub.

Bacaan Kedua : 1Yoh 3:1-3
Kita akan melihat Kristus dalam keadaan-Nya yang sebenarnya.

Saudara-saudara terkasih, Lihatlah, betapa besar kasih yang dikaruniakan Bapa kepada kita, sehingga kita disebut anak-anak Allah, dan memang kita sungguh anak-anak Allah. Karena itu dunia tidak mengenal kita, sebab dunia tidak mengenal Dia.

Saudara-saudaraku yang kekasih,sekarang kita ini sudah anak-anak Allah,tetapi bagaimana keadaan kita kelak belumlah nyata.Akan tetapi kita tahu bahwa,apabila Kristus menyatakan diri-Nya,kita akan menjadi sama seperti Dia,sebab kita akan melihat Dia dalam keadaan-Nya yang sebenarnya.

Baca juga: Daftar Hotel Transit di Tomang Jakarta Terbaru Februari 2024, Menawarkan Fasilitas yang Kamu Butuhkan!

Setiap orang yang menaruh pengharapan itu kepada-Nya,ia menyucikan diri sama seperti Dia yang adalah suci.

Demikianlah Sabda Tuhan.

U. Syukur Kepada Allah.Bait Pengantar Injil : Mat 11:28
Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu.

Bacaan Injil : Matius 5:1-12a
Bersukacita dan bergembiralah, karena besarlah ganjaranmu di surga.

Sumber:

UPDATE TERBARU