Sunday 6th of October 2024
×

Bacaan Injil Katolik Hari Ini Minggu 28 Januari 2024 : Ayat Lukas 1:46-56 Tentang Hana Bersyukur Atas Kelahiran Samuel

Bacaan Injil Katolik Hari Ini Minggu 28 Januari 2024 : Ayat Lukas 1:46-56 Tentang Hana Bersyukur Atas Kelahiran Samuel

--

Tuhan berkuasa mematikan dan menghidupkan, Ia berkuasa menurunkan ke dalam maut dan mengangkat dari sana. Tuhan membuat miskin dan membuat kaya, Ia merendahkan dan meninggikan juga.

Ia menegakkan orang hina dari dalam debu, dan mengangkat orang miskin dari lumpur, untuk mendudukkan dia di antara para bangsawan, dan memberi dia kursi kehormatan.


Bait Pengantar Injil

Ref. Alleluya.

O Tuhan, Raja segala bangsa dan batu penjuru Gereja, datanglah, dan selamatkanlah manusia yang Kaubentuk dari tanah.

Bacaan Injil Lukas 1:46-56 “Yang Mahakuasa telah melakukan perbuatan-perbuatan besar kepadaku.”

Baca juga: Hewan yang Harus ke Salon Apa Jawabanya? Pertanyaan TTS Kocak Paling Mudah Namun Bikin Mikir!

Baca juga: Draft Full Video Museum Asli Indonesia Full HD Terbaru 2024, Banyak Koleksinya Khusus Dewasa!

Dalam kunjungannya kepada Elisabet, ketika dipuji bahagia, Maria memuliakan Allah dan berkata, “Jiwaku memuliakan Tuhan, dan hatiku bergembira karena Allah, Juruselamatku, sebab Ia telah memperhatikan kerendahan hamba-Nya.

Sesungguhnya, mulai sekarang segala keturunan akan menyebut aku berbahagia, karena Yang Mahakuasa telah melakukan perbuatan-perbuatan besar kepadaku, dan nama-Nya adalah kudus. Rahmat-Nya turun-temurun atas orang yang takut akan Dia.

Ia memperlihatkan kuasa-Nya dengan perbuatan tangan-Nya, dan mencerai-beraikan orang-orang yang congkak hatinya; Ia menurunkan orang-orang yang berkuasa dari takhtanya,

dan meninggikan orang-orang yang rendah; Ia melimpahkan segala yang baik kepada orang yang lapar, dan menyuruh orang yang kaya pergi dengan tangan hampa; Ia menolong Israel, hamba-Nya, karena Ia mengingat rahmat-Nya,

Baca juga: Nonton Serial Yali Capkini (Golden Boy) Season 2 Episode 57 Subtitle Indonesia, Ferit Makin Romantis dengan Istrinya!

seperti yang dijanjikan-Nya kepada nenek moyang kita, kepada Abraham dan keturunannya untuk selama-lamanya.” Kira-kira tiga bulan lamanya Maria tinggal bersama Elisabet, lalu pulang ke rumahnya.

Demikianlah Injil Tuhan.

U. Terpujilah Kristus.

Doa Penutup

Ya Allah, Sumber penghiburan, kami bersyukur atas tanggung jawab yang Engkau percayakan pada kami hari ini. Bimbinglah hati dan pikiran kami, agar tugas ini kami laksanakan demi kemuliaan nama-Mu.

Berilah kami kekuatan agar melalui pekerjaan dan kesibukan sehari-hari, kami dapat mengambil bagian dalam karyaMu, rendah hati dan berbagi kasih.

Sumber:

UPDATE TERBARU