Monday 8th of July 2024
×

Bacaan Renungan Harian Katolik Rabu 24 Januari 2024 : Kisah Teladan dari Keluarga Matatias

Bacaan Renungan Harian Katolik Rabu 24 Januari 2024 : Kisah Teladan dari Keluarga Matatias

--

JEMBER - Pada masa pemerintahan Raja Antiokhus Epifanes orang-orang Yahudi dipaksa meninggalkan ketetapan hukum Taurat. Sekali peristiwa para pegawai raja datang ke kota Modein untuk menuntut orang-orang Yahudi mempersembahkan kurban kepada berhala. Banyak orang Israel datang kepada mereka.

Matatias dan anak-anaknya berkumpul pula. Pegawai raja itu angkat bicara dan berkata kepada Matatias, “Saudara adalah seorang pemimpin, orang terhormat dan pembesar di kota ini, dan lagi didukung oleh anak-anak serta kaum kerabat.


Baca juga: Nomor WA Baim Wong Asli 2024 Terbaru yang Bisa Kamu Hubungi, Kirim Pesan Chat di Sini Buat Curhat

Baca juga: Ancaman Untuk Han Feng! Lanjutan Nonton Donghua Battle Through the Heavens Season 5 Episode 81 Sub Indonesia

Baiklah saudara sekarang juga maju ke depan sebagai orang pertama untuk memenuhi ketetapan raja. Hal ini telah dilakukan semua bangsa, bahkan juga orang-orang Yehuda dan mereka yang masih tinggal di Yerusalem.

Kalau demikian, niscaya Saudara serta anak-anak Saudara termasuk dalam kalangan sahabat-sahabat raja dan akan dihormati dengan perak, emas dan banyak hadiah!”

Tetapi Matatias menjawab dengan suara lantang, “Kalaupun segala bangsa di lingkungan wilayah raja mematuhi
perintah Sri Baginda dan masing-masing murtad dari agama nenek moyangnya serta menyesuaikan diri dengan perintah Sri Baginda, namun aku serta anak-anak dan kaum kerabatku hendak tetap hidup menurut perjanjian nenek moyang kami.

Baca juga: Catat! Jadwal Kajian Ustadzah Halimah Alaydrus Februari 2024 di Jakarta dan Sekitarnya, Siraman Rohani Adem yang Bikin Nagih

Semoga Tuhan mencegah kami meninggalkan hukum Taurat serta peraturan-peraturan Tuhan. Titah raja itu tidak dapat kami taati. Kami tidak dapat menyimpang sedikit pun dari agama kami.”

Sumber:

UPDATE TERBARU