Monday 8th of July 2024
×

Renungan Harian Katolik Jumat 12 Januari 2024, Tentang Kesulitan Dalam Hidup di Alam Semesta

Renungan Harian Katolik Jumat 12 Januari 2024, Tentang Kesulitan Dalam Hidup di Alam Semesta

--

JEMBER -  Hari ini kita merayakan Epifani, pesta penampakan Tuhan kepada semua orang melalui Yesus Kristus. Dalam perayaan ini, Gereja mengajak kita melihat peran istimewa orang-orang majus dari Timur.

Mereka meninggalkan rumah dan kenyamanan, rela mengalami banyak kesulitan dalam perjalanan demi mengikuti bintang yang menuntun mereka kepada Sang Mesias, Terang Sejati, yaitu Yesus Kristus sendiri. Betapa mereka bersyukur karena bintang itu telah menuntun mereka bertemu Tuhan.


Baca juga: Download Exambro Mod Apk Versi Terbaru Januari 2024, Ujian dan Belajar Jadi Makin Mudah!

Baca juga: Renungan Saat Teduh Harian Kristen Jumat 12 Januari 2024 : Matius 2:9-13 Tentang Perjuangan Yesus Untuk Umat Manusia

Sering kali bintang yang menuntun kita kepada Tuhan bersinar melalui orangtua kita yang dengan penuh kasih memperkenalkan Yesus kepada kita sejak usia dini.

Tidak jarang, bintang yang juga menuntun kita adalah bapa dan ibu guru yang mengilhami kita dengan pengetahuan mereka tentang Kitab Suci, kecintaan mereka pada Gereja, dan pelayanan serta pengorbanan mereka. Orang-orang yang bersinar ini membawa kita menuju Sang Terang. Yesus sendiri.

Baca juga: Hari Baik Bulan Januari 2024 Sesuai Peruntungan Kalender Jawa, Ini Dia Weton yang Beruntung dalam Hal Rejeki & Jodoh!

Dipandu oleh cahaya orang-orang di sekitar, kita sendiri pada akhirnya diundang menjadi terang bagi orang lain. Kita diundang untuk menyumbangkan pikiran kita dengan menegaskan nilai-nilai kehidupan, membedakan yang benar dari yang salah.

Sumber:

UPDATE TERBARU