Sunday 6th of October 2024
×

Renungan Harian Kristen 5 Desember 2024 Amsal 23 ayat 17: Cara Melepaskan Keirihatian

Renungan Harian  Kristen 5 Desember 2024 Amsal 23 ayat 17: Cara Melepaskan Keirihatian

--

JEMBER - Ketika Anda melihat orang lain menjalani kehidupan yang lebih baik dari diri sendiri, lebih kaya dan lebih berkuasa dari diri sendiri, dan lebih baik dari diri sendiri dalam segala aspek, Anda akan merasa iri, menyebabkan hati Anda dipenuhi dengan ketidakpuasan dan kegelisahan.

Jadi bagaimana Anda bisa melepaskan keirihatian dan membawa kedamaian dan ketenangan pada diri sendiri? Anda akan dapat menemukan caranya dengan membaca artikel ini.


Baca juga: Intip Hari Baik Bulan Januari 2024 Sesuai Primbon Jawa dan Weton, Cobain Peruntungan di Tanggal Ini Yuk!

Baca juga: Inilah Daftar Kode Rekening Arkas 2024, Modal Jenjang SD/SMP/SMA/SMK Pada Aplikasi ARKAS

Dalam hidup, kita sering menghadapi segala macam orang dan hal. Beberapa orang mungkin memiliki banyak kekayaan, status tinggi, reputasi besar, dan menjalani kehidupan yang tampaknya bahagia. Kita mungkin akan merasa bahwa kita telah ditinggalkan oleh kehidupan dan dipermainkan oleh nasib.

Pada saat ini, kecemburuan batin kita dapat dengan mudah tumbuh. Dan ketika kita iri terhadap orang lain, hati kita dipenuhi dengan ketidakpuasan dan kegelisahan, yang menyebabkan kita hidup dalam penderitaan. Emosi negatif ini tidak hanya merugikan kesehatan batin kita, tetapi juga merusak hubungan interpersonal.

Baca juga: Baca Manhwa Undercover! Chaebol High School Full Chapter Bahasa Indonesia, Anggota Geng yang Nyamar Jadi Anak SMA

Ayat ini memberi kita cara untuk mengatasi keirihatian, yaitu dengan takut akan Tuhan. Takut akan Tuhan berarti kita mengakui kedaulatan dan hikmat Tuhan.

Ketika kita takut akan Tuhan dengan hati yang saleh, kita akan mengalihkan fokus dari rasa iri terhadap sesama ke hubungan kita dengan Tuhan, kita akan mensyukuri segala sesuatu yang kita miliki dan sekaligus menghargai kesuksesan orang lain. Ini akan memberi kita kedamaian dan ketenangan batin.

Sumber:

UPDATE TERBARU