Sunday 6th of October 2024
×

Renungan Harian Katolik 31 Desember 2023 Sebagai Penutup Akhir Tahun : Rasa Syukur Kepada Tuhan

Renungan Harian Katolik 31 Desember 2023 Sebagai Penutup Akhir Tahun : Rasa Syukur Kepada Tuhan

--

Demikianlah sabda Tuhan.

Bacaan Injil: Luk 12:13-21

Sekali peristiwa Yesus mengajar banyak orang. Salah satu dari mereka berkata kepada Yesus, “Guru, katakanlah kepada saudaraku, supaya ia berbagi warisan dengan daku.”


Tetapi Yesus menjawab, “Saudara, siapakah yang mengangkat Aku menjadi hakim atau penengah bagimu?” Kata Yesus kepada orang banyak itu, “Berjaga-jagalah dan waspadalah terhadap segala ketamakan! Sebab walaupun seorang berlimpah-limpah hartanya, hidupnya tidak tergantung dari pada kekayaannya itu.”

Baca juga: Jadwal Safari Dakwah Majelis Az Zahir Januari 2024, Pecinta Sholawat Boleh Catat Tanggalnya!

Baca juga: TERBARU! Info Jadwal Kapal Pelni Rute Jakarta - Ambon Januari 2024, Ada KM Gunung Dempo Hingga KM Nggapulu

Kemudian Ia menceriterakan kepada mereka perumpamaan berikut, “Ada seorang kaya, tanahnya berlimpah-limpah hasilnya. Ia bertanya dalam hatinya, ‘Apakah yang harus kuperbuat, sebab aku tidak punya tempat untuk menyimpan segala hasil tanahku.’

Lalu katanya, ‘Inilah yang akan kuperbuat: Aku akan merombak lumbung-lumbungku, lalu mendirikan yang lebih besar, dan aku akan menyimpan di dalamnya segala gandum dan barang-barangku. Sesudah itu aku akan berkata kepada jiwaku: Jiwaku, ada padamu banyak barang, tertimbun untuk bertahun-tahun lamanya.

Baca juga: Bacaan Alkitab Hari Ini 30-31 Desember 2023 : Tesalonika 5:9-10 dan Mazmur 4: 8 - 127:2 Tentang Rasa Syukur

Beristirahatlah, makanlah, minumlah dan bersenang-senanglah!’ Tetapi Allah bersabda kepadanya, ‘Hai orang bodoh, pada malam ini juga jiwamu akan diambil dari padamu. Bagi siapakah nanti apa yang telah kausediakan itu? Demikianlah jadinya dengan orang yang menimbun harta bagi dirinya sendiri, tetapi ia tidak kaya di hadapan Allah.”

Demikianlah sabda Tuhan.

Renungan

Sumber:

UPDATE TERBARU