Sunday 6th of October 2024
×

Bacaan Injil Katolik Hari Ini 30 Desember 2023 : Tuhan Maha Adil (Injil Yohanes 5:17-30)

Bacaan Injil Katolik Hari Ini 30 Desember 2023 : Tuhan Maha Adil (Injil Yohanes 5:17-30)

--

Aku berkata kepadamu Sesungguhnya barangsiapa mendengar perkataanKu dan percaya kepada Dia yang mengutus Aku, Ia mempunyai hidup yang kekal dan tidak turut dihukum, sebab ia sudah pindah dari dalam maut ke dalam hidup.

Aku berkata kepadamu sesungguhnya saatnya akan tiba dan sudah tiba, bahwa orang-orang mati  akan mendengar suara Anak Allah, dan mereka yang mendengarnya akan hidup. Sebab sama seperti Bapa mempunyai hidup dalam diriNya sendiri, demikian juga di berikanNya Anak mempunyai hidup dalam diriNya sendiri.


Baca juga: Jadwal Kapal Banjarmasin-Semarang dan Harga Tiketnya Januari 2024, Harga Start Mulai Dari 320.000!

Baca juga: Paket Biaya Umroh 2 Orang di Jakarta Januari 2024 + Kereta Cepat, Mulai Dari Rp28,5 juta/pax!

Dan Ia telah memberikan kuasa kepadaNya untuk menghakimi, karena Ia adalah Anak Manusia. Janganlah kamu heran akan hal itu,sebab saatnya akan tiba, bahwa semua orang yang di dalam kuburan akan mendengar suaraNya,

dan mereka yang telah berbuat baik akan keluar dan bangkit untuk hidup yang kekal, tetapi mereka yang telah berbuat jahat akan bangkit untuk di hukum.

Aku tidak dapat berbuat apa-apa dari diriKu sendiri Aku menghakimi sesuai dengan apa yang Aku dengar, dan penghakimanKu adil, sebab Aku tidak menuruti kehendakKu sendiri, melainkan kehendak Dia yang mengutus Aku.

Renungan Katolik Hari ini

Baca juga: Bacaan Injil Katolik Sabtu 30 Desember 2023 : Bacaan Injil Markus 2: 23-28 Tentang Kehidupan Bermasyarakat

Bacaan injil hari ini mengisahkan tentang Yesus yang secara tegas menyampaikan tentang eksistensi Dirinya di hadapan kaumNya.

Secara tegas Yesus menyampaikan bahwa Dia adalah Anak Allah yang di utus kepada manusia. Namun hal itu justru mengundang marah dari kaumNya sendiri, sebab bagaimana mungkin Allah beranak.  Namun Yesus sampaikan "Aku berkata kepadamu Sesungguhnya barangsiapa mendengar perkataanKu dan percaya kepada Dia yang mengutus Aku,"

Sumber:

UPDATE TERBARU