Sunday 6th of October 2024
×

Renungan Harian Kristen Matius 20: 9-13, Tentang Kesepakatan Dengan Tuhan

Renungan Harian Kristen Matius 20: 9-13, Tentang Kesepakatan Dengan Tuhan

--

KE- “SEPAKAT”- AN

Kejadian seperti ini persis yang tertulis  di dalam Matius 20: 9-13


“Maka datanglah mereka yang mulai bekerja kira-kira pukul lima dan mereka menerima masing-masing satu dinar. Kemudian datanglah mereka yang masuk terdahulu, sangkanya akan mendapat lebih banyak, tetapi merekapun menerima masing-masing satu dinar juga.

Baca juga: Renungan Harian Saat Teduh Kristen Sabtu 30 Desember 2023 : Anak yang Menyesal (Lukas 15:19)

Baca juga: TERBARU! Info Jadwal Kapal Pelni Rute Jakarta - Ambon Januari 2024, Ada KM Gunung Dempo Hingga KM Nggapulu

Ketika mereka menerimanya, mereka bersungut-sungut kepada tuan itu, katanya: Mereka yang masuk terakhir ini hanya bekerja satu jam dan engkau menyamakan mereka dengan kami yang sehari suntuk bekerja berat dan menanggung panas terik matahari.

Tetapi tuan itu menjawab seorang dari mereka: Saudara, aku tidak berlaku tidak adil terhadap engkau. Bukankah kita telah SEPAKAT sedinar sehari?.”

Itulah yang terjadi saat bagaimana pekerja protes kepada tuannya. Orang yang bekerja dari pagi, diperlakukan sama dengan orang yang bekerja mulai siang atau sore. Gajinya sama.  Disinilah arti pemahaman sebuah ke-“SEPAKAT”-an, perlu benar diresapi.

Baca juga: Bacaan Injil Katolik Sabtu 30 Desember 2023 : Bacaan Injil Markus 2: 23-28 Tentang Kehidupan Bermasyarakat

Kadangkala dalam kehidupan sehari-hari kita juga seringkali melakukan protes atau mempertanyakan, kenapa kita tidak diperlakukan dengan adil sama Tuhan ?

Kenapa mereka yang tidak kenal sama Tuhan, atau jauh dari Tuhan malah diberi kesehatan sempurna, diberkati dan melakukan segala sesuatu dengan mudah ? Kenapa yang ikut Tuhan Yesus sudah lama koq malah banyak persoalan dan pergumulan ?

Sumber:

UPDATE TERBARU