Sunday 6th of October 2024
×

Bacaan Alkitab Hari Ini 30-31 Desember 2023 : Tesalonika 5:9-10 dan Mazmur 4: 8 - 127:2 Tentang Rasa Syukur

Bacaan Alkitab Hari Ini 30-31 Desember 2023 :  Tesalonika 5:9-10 dan Mazmur 4: 8 - 127:2 Tentang Rasa Syukur

--

“Karena Allah tidak menetapkan kita untuk ditimpa murka, tetapi untuk beroleh keselamatan oleh Yesus Kristus, Tuhan kita, yang sudah mati untuk kita, supaya entah kita berjaga-jaga, entah kita tidur, kita hidup bersama-sama dengan Dia.”

Ayat ini mengandung pengertian yang sangat penting, yaitu bila kita menyatakan kepercayaan kita kepada Allah, maka hidup kita sepenuhnya akan menjadi milik Allah.


Karena itu kita harus memahami sepenuhnya bagaimana peranan Allah dalam hidup kita serta bagaimana kita menyikapi hal tersebut.

Baca juga: Link Baca Komik Archmage Transcending Through Regression Full Chapter Bahasa Indonesia, Ahli Sihir yang Pengen Jadi Pahlawan

Baca juga: Link Baca Manhwa Questism Bahasa Indonesia Full Chapter dan Sinopsis, Masuk ke Dalam Dunia Game MMORPG

Melalui janji keselamatan dalam Alkitab yang diberikan Allah, maka kita telah mendapat penebusan dosa yang sangat mahal. Dalam apa pun yang kita perbuat, Allah selalu ada untuk kita.

2. Mazmur 4: 8

“Dengan tenteram aku mau membaringkan diri, lalu segera tidur, sebab hanya Engkaulah, ya TUHAN, yang membiarkan aku diam dengan aman.”

Ayat ini menandakan bahwa sebagai orang Kristen sebaiknya tidak perlu merasa cemas dan takut bila kita hendak tidur di malam hari karena Allah senantiasa memberikan penyertaan-Nya setiap waktu dan setiap saat. Bahkan di saat kita sedang tidur, Allah tetap berjaga untuk memastikan anak-anakNya tidur nyenyak dan tidak mengalami apapun tanpa seijin Dia.

Baca juga: Renungan Harian Katolik Hari Ini, Jumat 29 Desember 2023 : Bacaan Alkitab: 1 Korintus 13:4-7 (TB)

3. Mazmur 127:2

“Sia-sialah kamu bangun pagi-pagi dan duduk-duduk sampai jauh malam, dan makan roti yang diperoleh dengan susah payah–sebab Ia memberikannya kepada yang dicintai-Nya pada waktu tidur.”

Dari ayat ini kita bisa mengucapkan syukur yang luar biasa dari cinta kasih Allah pada hidup orang yang percaya kepada-Nya. Kita sepatutnya memahami bahwa hidup tidak ditentukan oleh seberapa besar kita berusaha saja, tetapi juga karena kasih karunia Allah. Berkat hanya datang dari Allah, sehingga yang menentukan baik buruknya hidup kita sepenuhnya tergantung kepada Allah.

Demikian 3 ayat Alkitab yang bisa digunakan sebagai renungan malam bagi umat Kristen. Semoga bermanfaat

Sumber:

UPDATE TERBARU