Sunday 6th of October 2024
×

Bacaan Injil Katolik Sabtu 30 Desember 2023 : Bacaan Injil Markus 2: 23-28 Tentang Kehidupan Bermasyarakat

Bacaan Injil Katolik Sabtu 30 Desember 2023 : Bacaan Injil Markus 2: 23-28 Tentang Kehidupan Bermasyarakat

--

Besar lalu makan roti sajian itu — yang tidak boleh dimakan kecuali oleh imam-imam — dan memberinya juga kepada pengikut-pengikutnya?” Lalu kata Yesus kepada mereka: “Hari Sabat diadakan untuk manusia dan bukan manusia untuk hari Sabat, jadi Anak Manusia adalah juga Tuhan atas hari Sabat.”

Baca juga: Link Baca Komik Archmage Transcending Through Regression Full Chapter Bahasa Indonesia, Ahli Sihir yang Pengen Jadi Pahlawan


Baca juga: Renungan Harian Kristen Jumat 29 Desember 2023, Doa Jelang Tahun Baru 2024 yang Bikin Hati Tenang

Dalam kehidupan bermasyarakat, keberadaan aturan itu penting. Akan tetapi harus diakui bahwa aturan ada yang baik, ada yang buruk; ada yang bijaksana, tetapi ada pula yang tidak masuk akal, bahkan cenderung tidak adil. Aturan yang buruk dna tidak adil jelas harus diperbarui demi terwujudnya kesejahteraan bersama.

Sementara itu, dalam aturan yang baik pun kadang-kadang perlu dibuat kekecualian, sebab pada dasarnya, suatu aturan pasti bisa mengantisipasi seluruh situasi konkret yang mungkin terjadi. Aturan yang diterapkan secara kaku bisa jadi akan mengorbankan kebaikan hidup seseorang.

Baca juga: Sinopsis & Link Baca Manhwa Hero Killer Bahasa Indonesia Full Chapter, Kisah Penjahat yang Berburu Hero Tiap Malam

Dalam bacaan injil hari ini, orang Farisi menuduh murid-murid Yesus melanggar hikum Sabat karena mereka memetik bulir-bulir gandum pada hari Sabat. Hari Sabat adalah yang dikuduskan untuk mengingat dan merayakan karya penciptaan yang dilakukan Tuhan.

Sebagai sumber penghiburan, Injil memandu kehidupan dengan pesan kasih dan harapan. Membaca Injil adalah langkah praktis untuk memperkaya spiritualitas dan menjalin hubungan yang lebih erat dengan Tuhan setiap hari. Sekian dan terimakasih dan semoga bermanfaat ya.

Sumber:

UPDATE TERBARU