Sunday 29th of September 2024
×

Ingin Merasa Dekat dengan Rasulullah? In Keistimewaan Sholawat Wishal, Sebuah Doa Penghormatan kepada Nabi Muhammad

Ingin Merasa Dekat dengan Rasulullah? In Keistimewaan Sholawat Wishal, Sebuah Doa Penghormatan kepada Nabi Muhammad

--

Bacaan sholawat itu banyak ragamnya. Misalnya “Allahumma shalli 'alaa Sayyidina Muhammad” yang memiliki arti “Ya Allah, limpahkanlah kesejahteraan dan keselamatan atas Nabi Muhammad dan keluarganya." 

Atau sholawat yang lebih pendek seperti ini, “Shallallahu 'ala Muhammadin” yang artinya "Semoga Allah memberikan rahmat-Nya kepada Nabi Muhammad."

Bunyi Bacaan Shalawat al-Wishal


Baca juga: Ao dan Asuka Adu Bacot! Baca Manga Gokutora no Honey Bunny Ch 5 Bahasa Indonesia, Klik Link Baca Resminya Disini

Baca juga: Baca Manhwa BL Sugar Rain Chapter 43 Bahasa Indonesia, Helbert Selalu Bohong Soal Perasaannya!

اَللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِهِ صَلاَةً تَلِيْقُ بِجَمَالِهِ وَجَلاَلِهِ وَكَمَالِهِ وَصَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِهِ وَأَذِقْنَا بِالصَّلاَةِ عَلَيْهِ لَذَّةَ وِصَالِهِ .

Artinya: “Ya Allah, berikan rahmat yang disertai Ta’zhim kepada Nabi Muhammad dan keluarganya, sebenar-benar shalawat yang pantas dengan keagungan, kebesaran dan kesempurnaannya. Berikanlah pula shalawat dan salam kepada beliau dan keluarganya. Anugrahkanlah kami kelezatan bertemu dengan beliau dengan keberkahan bershalawat kepadanya.”

Dinamakan shalawat al-Wishal lantaran menurut keterangan para ulama, siapa saja yang lazim membacanya, akan Allah sampaikan dirinya bertemu dengan makhluk yang paling mulia yakni Nabi Muhammad.

Baca juga: Pertarungan Panas! Baca Manhwa Mercenary Enrollment Ch 170 Bahasa Indonesia

Makna Sholawat Wishal:

Sholawat Wishal diawali dengan doa yang memohon kepada Allah untuk melimpahkan shalawat kepada Nabi Muhammad dan keluarganya. Doa ini merangkum kecantikan, keagungan, dan keutamaan Nabi Muhammad, serta berharap agar umat Islam dapat merasakan kenikmatan dan kebersamaan dengan beliau melalui shalawat.

Sumber:

UPDATE TERBARU