Wednesday 3rd of July 2024
×

Jadwal Tinju Dunia Tyson Fury vs Oleksandr Usyk Jadi Duel Kelas Berat yang Ditunda Dari Februari Lalu

Jadwal Tinju Dunia Tyson Fury vs Oleksandr Usyk Jadi Duel Kelas Berat yang Ditunda Dari Februari Lalu

--

Jadwal Tinju Dunia Tyson Fury vs Oleksandr Usyk

Namun karena kondisi yang tak memungkinkan, pertemuan Tyson Fury dan Oleksandr Usyk di atas ring tinju dunia diundur. Akhirnya pertandingan kelas berat yang digelar Sabtu (18/05/2024) ini terselenggarakan.

Perlu diketahui bahwa The Gypsy King Tyson Fury dan King Usyk Oleksandr Usyk, dua juara dunia kelas berat, diatur untuk bertarung demi gelar juara tak terbantahkan. Yang mana saat ini memegang gelar juara kelas berat WBC, sementara Oleksandr Usyk adalah pemegang empat sabuk juara, yaitu WBA (Super), IBF, WBO, dan IBO.


Melalui pertarungan antara Tyson Fury dan Oleksandr Usyk, lima sabuk juara akan diperebutkan secara bersamaan: WBC, WBA (Super), IBF, WBO, dan IBO. Guna meraih gelar prestisius ini, Tyson Fury telah mengkonfirmasi bahwa dia akan keluar dari masa pensiun dan akan segera bertanding melawan Oleksandr Usyk.

Baca juga: Chord Lagu Setia Melayanimu Trio Eirene Beserta Dengan Liriknya Lengkap, Sudah Hapal Belum Nih

Baca juga: Link Nonton Film 'B' Full Episode Sutitle Indonesia, Hadirkan Kisah Menarik yang Tak Biasa!

Baca juga: Download MP3 Lagu Rohani Yesu Dola Nagu Sinduhu (Yesus Pokok Anggur yang Benar) Cek di Sini Full Gratis

Tapi, permintaan bayaran dari Tyson Fury cukup fantastis, yaitu sebesar £500 juta atau sekitar 8,7 triliun Rupiah. Tyson Fury telah menetapkan tenggat waktu tujuh hari untuk mengatur pertarungan unifikasi dengan Oleksandr Usyk.

Usyk mempertahankan sabuk WBA (Super), IBF, WBO, dan IBO-nya setelah memenangkan pertandingan ulang melawan Anthony Joshua pada Minggu, 21 Agustus 2022.

Frank Warren, promotor Tyson Fury, menyatakan bahwa pertarungan dengan Fury adalah satu-satunya pertarungan yang diinginkan oleh Usyk dan Fury, dan memberikan waktu hingga 1 September 2022 untuk mengatur duel tersebut.

Tyson Fury mengumumkan bahwa dia akan meninggalkan dunia tinju kurang dari dua minggu yang lalu dan menetapkan harga £500 juta untuk membuat pertarungan dengan Usyk terjadi.

Jika pertarungan tersebut terjadi, pemenangnya akan menjadi juara kelas berat tak terbantahkan pertama sejak Lennox Lewis pada 1999-2000, dan juga akan menjadi juara pertama dari era empat sabuk setelah WBO bangkit kembali.

Ada kabar bahwa Wilder telah bertarung hingga 407 ronde untuk mempersiapkan duel pertamanya setelah dikalahkan oleh Tyson Fury pada Oktober tahun lalu.

Demikianlah yang bisa kami sampaikan mengenai update kali ini. Semoga bisa membantu ya! 

Sumber:

UPDATE TERBARU