Friday 5th of July 2024
×

Info GTK Belum Valid Kode 02 Bikin Pusing! Ternyata Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya

Info GTK Belum Valid Kode 02 Bikin Pusing! Ternyata Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya

--

JEMBER - Diketahui banyak guru yang mendapati status validasi TPG mereka belum valid, dengan kode "02 Belum Memenuhi Syarat" di platform Info GTK 2024.

Sebagai informasi, info GTK sendiri merupakan laman resmi yang disediakan oleh Kemdikbud untuk melakukan validasi data guru. Melalui laman tersebut, guru yang sudah terverifikasi bisa memeriksa status surat keterangan tunjangan profesi (SKTP) yang juga berguna untuk melakukan pencairan tunjangan sertifikasi.


Baca juga: Apa Itu Trend Video Bocil Mau Nginep ke Kamar Pintarku di Tiktok? Penampakan Kamar Aesthetic yang Bikin Kagum!

Baca juga: Berita FYP Tiktok Hari Ini : Ponakan Mau Nginep ke Kamar Pintarku, Trend Baru Apakah Itu?

Pada akhir semester 1 2024 ini, ada tampilan baru yang tersedia di laman info GTK guru di info.gtk.kemdikbud.go.id.

Info GTK (Sistem Informasi GTK) merupakan platform digital yang memuat data guru di Indonesia. Platform ini penting bagi guru karena memuat informasi terkait NUPTK (Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan), tunjangan profesi guru (TPG), dan data penting lainnya.

Namun, beberapa guru mungkin menemukan kendala saat mengakses Info GTK, salah satunya adalah status "Belum Valid" dengan kode 02. Kode ini menandakan bahwa data guru belum lolos verifikasi dan validasi, sehingga perlu dilakukan langkah-langkah untuk menyelesaikannya.

Baca juga: Drama China Guess Who I Am (2024) Eps 17-18 Sub Indo : Link Nonton dan Full Spoiler Tersedia Disini!

Sumber:

UPDATE TERBARU