Wednesday 3rd of July 2024
×

Profil Leena Al Ashqar Istri Presiden FIFA Gianni Infantino, Turunan Lebanon yang Beragama Katolik

Profil Leena Al Ashqar Istri Presiden FIFA Gianni Infantino, Turunan Lebanon yang Beragama Katolik

--

JEMBER - Pembahasan yang kami sajikan berikut ini berkaitan dengan informasi mengenai Profil Leena Al Ashqar Istri Presiden FIFA. Namanya sempat dibahas beberapa media karena berhubungan dengan profil dan biodatanya yang ternyata dirinya bukan orang sembarangan.

Bagi kamu yang ingin mengetahui informasi selengkapnya, langsung saja simak pembahasan yang akan kami sajikan di artikel berikut ini.


 

Sorotan nama Gianni Infantino yang merupakan presiden FIFA akhir-akhir ini diperbincangkan. Hal ini berkaitan dengan prestasinya yang raih Bintang Jasa Pratama dari Presiden Joko Widodo di Istana Negara. Presiden Joko Widodo secara langsung memberikan Bintang Jasa Pratama kepada tokoh sepakbola papan atas ini.

Pemberian penghargaan ini memicu rasa penasaran banyak netizen terkait profil dan biodata Gianni Infantino, termasuk sosok istrinya yang tak lain adalah  Leena Al Ashqar.

Profil Leena Al Ashqar 

Diketahui kehidupan pribadi dari sosok Gianni Infantino mulai dibicarakna. Diketahui Gianni Infantino lahir di Brig, Switzerland. Dia adalah putra dari orang tua imigran Italia dari Calabria dan Lombardy. Ia belajar hukum di Universitas Fribourg. Dia fasih berbahasa Italia, Spanyol, Prancis, dan Jerman. Infantino juga berbicara bahasa Inggris, Portugis, dan Arab.

Selama menjabat, Gianni Infantino dan UEFA memperkenalkan Financial Fair Play untuk memberi dukungan komersial kepada asosiasi nasional yang lebih kecil.

Bahkan, sejak tahun 2016, UEFA mengawasi perluasan Euro menjadi 24 tim yang berperan dalam konsep UEFA Nations League dan UEFA Euro tahun 2020.

Berkat kerja kerasnya tersebut, Gianni Infantino berhasil mendapat posisi penting sebagai Presiden FIFA menggantikan Sepp Blatter. Namun perjalannya tidak mulus, pada tahun 2016 ia diduga melanggar kode etik FIFA yang membuatnya harus diinvestigasi Komite Etik FIFA.

Sumber:

UPDATE TERBARU