Monday 8th of July 2024
×

Link Mirror Cek Pengumuman Hasil SNBP 2024 ITS, Ikuti Langkah-langkah Berikut Ini!

Link Mirror Cek Pengumuman Hasil SNBP 2024 ITS, Ikuti Langkah-langkah Berikut Ini!

--

JEMBER -Tepat pada tanggal 26 Maret 2024, Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) secara resmi mengumumkan hasil Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) 2024. Pengumuman ini menandakan babak baru bagi para calon mahasiswa yang telah berjuang dan menaruh harapan besar untuk menempuh pendidikan di salah satu perguruan tinggi teknologi ternama di Indonesia ini.

Tahun ini, ITS menerima total 1.564 mahasiswa baru melalui jalur SNBP. Dari jumlah tersebut, program studi dengan daya tampung terbanyak adalah Matematika, Kimia, Teknik Fisika, dan Teknik Informatika, yang masing-masing menerima 60 orang. Prodi lain dengan daya tampung besar yaitu Fisika (51), Teknik Sistem Perkapalan (49), dan Teknik Elektro (48).

Baca juga: Hasil SNBP 2024 UI Terupdate, Link Mirror dan Cara Cek Pengumuman Seluruh Fakultas Lengkap Disini

Baca juga: Kapan Pengumuman Hasil SNBP 2024 UB? Cek Jadwal di Laman Resminya Ya!

Secara keseluruhan, proses seleksi SNBP 2024 di ITS berjalan dengan lancar dan kompetitif. Antusiasme para siswa untuk bergabung dengan ITS terlihat dari tingginya jumlah pendaftar yang mencapai lebih dari 10.000 orang. Hal ini menunjukkan kepercayaan masyarakat terhadap kualitas pendidikan dan lulusan ITS yang telah diakui secara nasional maupun internasional.

Hasil SNBP 2024 ITS

Pengumuman SNBP 2024 UI menarik perhatian banyak pihak. Tahun ini, UI menerima total 2.898 siswa melalui jalur SNBP, dengan tingkat keketatan mencapai 1:15. Fakultas Kedokteran dan Fakultas Teknik menjadi program studi dengan peminat terbanyak, diikuti oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis serta Fakultas Ilmu Komunikasi.

Baca juga: Cara Cek Hasil SNBP 2024 Universitas Airlangga, Cek Juga Jadwal Pengumumannya!

Sumber:

UPDATE TERBARU