Friday 5th of July 2024
×

Guru Penggerak Angkatan 12 Kapan Dibuka? Update Jadwal Rekrutmen Terbarunya!

Guru Penggerak Angkatan 12 Kapan Dibuka? Update Jadwal Rekrutmen Terbarunya!

--

JEMBER – Informasi yang kami sajikan di artikel berikut ini akan berkaitan dengan ragam pertanyaan yang mulai hadir terkait guru penggerak angkatan 12 kapan dibuka? Bagi kamu yang sudah menantinya, langsung saja Simak pembahasan berikut ini.

Guru Penggerak adalah sebuah program pendidikan kepemimpinan bagi guru untuk menjadi pemimpin pembelajaran yang diinisiasi oleh Kementerian Pendidikan. Guru penggerak juga seorang pemimpin pembelajaran yang mendorong tumbuh kembang murid secara holistik, aktif dan proaktif dalam mengembangkan pendidik lainnya untuk mengimplementasikan pembelajaran yang berpusat kepada murid, serta menjadi teladan dan agen transformasi ekosistem pendidikan untuk mewujudkan profil Pelajar Pancasila.


Baca juga: Pendampingan Individu 5 CGP: Guru Penggerak yang Berpihak Pada Murid, Ikuti Langkah dan Penyusunan Laporannya Juga

Baca juga: Modul 1.3 Guru Penggerak Pdf Download Free, Sajikan Visi CGP Dalam Transformasi Pembelajaran

Calon Guru Penggerak yang lolos akan menjalankan berbagai program, seperti pelatihan daring, lokakarya, konferensi, dan Pendampingan selama 6 bulan bagi calon Guru Penggerak. Selama program, guru tetap menjalankan tugas mengajarnya sebagai guru.

Program Pendidikan Guru Penggerak (PGP) terus bergulir, mengantarkan para calon guru penggerak (CGP) dalam transformasi pembelajaran mereka.

Setelah adanya kelulusan, nantinya guru penggerak akan mendapatkan pendampingan. Pendampingan individu adalah proses coaching dan mentoring Pengajar Praktik kepada Calon Guru Penggerak. Hal ini dimaksudkan untuk mengembangkan pengalaman pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan guru sebagai bagian dari Kebijakan Merdeka Belajar.

Sumber:

UPDATE TERBARU