Friday 5th of July 2024
×

Profil Singkat Uu Rukmana Mantan Ketua Golkar danTokoh Sunda Terkenal, Tutup Usia di 68 Tahun

Profil Singkat Uu Rukmana Mantan Ketua Golkar danTokoh Sunda Terkenal, Tutup Usia di 68 Tahun

--

Profil Singkat Uu Rukmana

Uu Rukmana lahir di Bandung pada 1956. Ia menempuh pendidikan di Universitas Padjadjaran dan meraih gelar sarjana ilmu politik.

Karir politiknya dimulai di Golkar. Ia pernah menjabat sebagai Ketua DPD Golkar Jawa Barat periode 2004-2008 dan Wakil Ketua DPRD Jawa Barat.

Selain politik, Uu Rukmana juga aktif di dunia budaya Sunda. Ia dikenal sebagai budayawan yang aktif melestarikan budaya Sunda, termasuk bahasa dan keseniannya.

Uu Rukmana juga dikenal sebagai seniman Sunda yang piawai memainkan alat musik tradisional Sunda, seperti kecapi dan suling.

Baca juga: Profil Biodata Inayah Wahid Putri Bungsu Gus Dur, Seorang Aktivis dan Seniman yang Bersuara untuk Keadilan

Baca juga: Profil dan Biodata Ibnu Riza, Pebisnis yang Aktif di Dunia E-Sports Indonesia yang Kini Sukses di Usia Muda

Baca juga: Profil Biodata Prabowo Subianto Baru Saja Naik Pangkat Jenderal Bintang 4, Sudah Lama Mengabdi di Dunia Militer Indonesia

Uu Rukmana meninggalkan jejak yang tak terhapuskan di dunia politik dan budaya Sunda. Di dunia politik, ia dikenal sebagai sosok yang kharismatik dan memiliki pengaruh besar.

Di dunia budaya, ia dikenal sebagai sosok yang gigih dalam melestarikan budaya Sunda. Kepergiannya merupakan kehilangan besar bagi dunia politik dan budaya Sunda.

Kepergian Uu Rukmana meninggalkan duka mendalam bagi keluarga, sahabat, dan kolega di dunia politik dan budaya Sunda.

Baca juga: Profil Biodata Azizah Salsha Istri Pratama Arhan yang Menyita Perhatian, Anak Anggota DPR Andre Rosiade

Banyak yang menyampaikan ucapan belasungkawa atas kepergian Uu Rukmana.Semoga almarhum Uu Rukmana husnul khotimah dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan.

Sumber:

UPDATE TERBARU