Friday 5th of July 2024
×

Pengumuman CGP Angkatan 11 Lengkap Dengan Timelinenya, Tahap 2 Segera Dibuka!

Pengumuman CGP Angkatan 11 Lengkap Dengan Timelinenya, Tahap 2 Segera Dibuka!

--

JEMBER - Mari selami lebih dalam artikel ini untuk menguak berbagai aspek penting PI 4, mulai dari tujuan, manfaat, hingga langkah-langkah pelaksanaannya. Temukan pula kisah inspiratif dari CGP yang telah merasakan manfaat PI 5 dalam perjalanan transformasi pembelajaran mereka.

Program Pendidikan Guru Penggerak (PGP) terus bergulir, mengantarkan para calon guru penggerak (CGP) dalam transformasi pembelajaran mereka. Salah satu tahapan penting dalam program ini adalah Pendampingan Individu (PI) 5.


Baca juga: Pendampingan Individu 2 CGP, Bahan, Langkah, Hingga Rencana Tindak Lanjutnya

Baca juga: Pendampingan Individu 5 CGP Lengkap Dengan Langkah-Langkahnya

Setelah adanya kelulusan, nantinya guru penggerak akan mendapatkan pendampingan. Pendampingan individu adalah proses coaching dan mentoring Pengajar Praktik kepada Calon Guru Penggerak. Hal ini dimaksudkan untuk mengembangkan pengalaman pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan guru sebagai bagian dari Kebijakan Merdeka Belajar.

Sekilas tentang guru penggerak

Guru Penggerak adalah sebuah program pendidikan kepemimpinan bagi guru untuk menjadi pemimpin pembelajaran yang diinisiasi oleh Kementerian Pendidikan.

Calon Guru Penggerak yang lolos akan menjalankan berbagai program, seperti pelatihan daring, lokakarya, konferensi, dan Pendampingan selama 6 bulan bagi calon Guru Penggerak. Selama program, guru tetap menjalankan tugas mengajarnya sebagai guru.

Pengumuman CGP Angkatan 11

Seperti dikutip dari laman Lini Masa Kemdikbud, pengumuman kelulusan peserta Guru Penggerak angkatan 11 tahap 1 sudah bisa dicek sejak 12 Desember 2023. Diketahui sebelumnya, jadwal rekrutmen calon Guru Penggerak Angkatan 11 dilakukan mulai 9 hingga 27 Oktober 2023.

Selain link pengumuman Guru Penggerak angkatan 11, terdapat juga cara cek untuk mengetahui hasil seleksi rekrutmen tahap 1.

Baca juga: Pengumuman PPDB MAN 2 Kota Kudus 2024, Cek Juga Hasil Seleksi dan Syarat-Syarat Daftarnya

Baca juga: Bocoran University War Elite League Season 2 Kembali Hadir! Cek Jadwal Tayang dan Pasang Pengingatnya!

Cara Cek Pengumuman Guru Penggerak Angkatan 11 Tahun 2023

  1. Kunjungi laman Guru Penggerak Kemdikbud dengan klik link ini https://sekolah.penggerak.kemdikbud.go.id/gurupenggerak/
  2. Selanjutnya, tekan tombol Login dengan menggunakan akun Guru Penggerak Anda
  3. Pada layar akan ditampilkan informasi terkait status kelulusan seleksi tahap 1 Guru Penggerak Angkatan 11. Apabila lulus seleksi, akan muncul tulisan 'Salam Guru Penggerak. Selamat Bapak/Ibu telah dinyatakan LULUS seleksi tahap pertama Calon Guru Penggerak Angkatan 11 Pendidikan Guru Penggerak (PGP) tahun 2023'

Sedangkan jika tidak lulus, tulisan yang muncul pada layar adalah 'Mohon maaf Anda tidak lolos ke tahap selanjutnya Program Guru Penggerak Angkatan 11.

Sumber:

UPDATE TERBARU