Monday 8th of July 2024
×

Siapa Sathya Sai Baba, Tuhan dari India yang Bisa Hidupkan Orang Mati? Begini Sosoknya!

Siapa Sathya Sai Baba, Tuhan dari India yang Bisa Hidupkan Orang Mati? Begini Sosoknya!

--

JEMBER - Sai Baba atau Sathyanarayana Raju adalah seorang yang digambarkan sebagai orang suci dari India Selatan yang hidup pada 23 November 1926 dengan nama keluarga “Ratnakara”.

Sai Baba mempunyai dipercayai telah melakukan berbagai mukjizat yang mulai dari menyelamatkan orang yang terkena musibah, melihat masa depan, sampai menyembuhkan orang sakit.


Banyak fisikawan dan mentalis yang berspekulasi atas kemampuannya tersebut. Sai Baba berkata: “Kemampuanku bukan berasal dari hasil olah tapa tetapi merupakan sifat kosmis seorang Avatar.”

Baca juga: Syarat dan Cara Daftar PTB STIN Dibuka Maret 2024, Ini Dia Tinggi Badan Siswa Pria dan Wanita yang Harus Dipenuhi!

Baca juga: Pengumuman PPDB MAN 2 Kota Malang 2024 Gelombang 2 Jalur Reguler, Berikut Syarat dan Jadwal Seleksinya

Saibaba atau yang dipanggil dengan nama Sathya Sai Baba selama hidupnya disebut sebagai orang suci dari India Selatan, yang mengabdikan dirinya untuk perbaikan kemanusiaan.

Ia adalah seorang Guru, orator, pencipta lagu atau puisi dan juga berperan sebagai salah satu filsuf India. Sebagai orang yang menjunjung tinggi keberagaman dan toleransi, Saibaba mengaku tidak pernah membuat agama. Sebab merasa semua agama di dunia memiliki derajat yang sama.

Ibu Saibaba, Easwaramma bercerita bahwa asal muasal dirinya mengandung Saibaba berawal dari mimpinya tentang Dewa Sathya Narayana.

Lantas sebuah bola biru berbentuk orbs bergulir ke arah Easwaramma, hingga membuat wanita tersebut pingsan. Sejak itulah, Saibaba muncul tiba-tiba di kandungan Easwaramma.

Baca juga: Jadwal Tayang Apartment 404 Full Episode 1-8, Rilis Setiap Jumat di Prime Video

Sumber:

UPDATE TERBARU