Sunday 6th of October 2024
×

Siapa Sathya Sai Baba, Tuhan dari India yang Bisa Hidupkan Orang Mati? Begini Sosoknya!

Siapa Sathya Sai Baba, Tuhan dari India yang Bisa Hidupkan Orang Mati? Begini Sosoknya!

--

Baca juga: Download Modul Ajar Matematika SD Fase B kelas 3-4 T.A 2024/2025, Unduh Disini Untuk Lengkapnya!

Kisah itu disimpan rapat-rapat oleh Easwaramma dan hanya ia bocorkan kepada si ibu mertua yang bernama Lakshmana. Tentu dengan permintaan supaya ibu mertuanya menjaga rahasia tersebut.


Tak hanya hal tersebut, Saibaba kecil lahir dengan dua tanda tahi lalat. Yakni berada di pipi sebelah kiri dan dada. Serta sebuah simbol Sangka dan Cakra di telapak kakinya.

Anehnya, usai diletakkan di atas daun Palma dan sebuah kain, seekor ular kobar yang entah datang dari mana melingkar di dalam kain dan menjadi alas tidur Saibaba bayi, tanpa mematoknya sama sekali.

Meski memiliki nama lahir Sathya Narayana, pada usia 14 tahun, Saibaba berujar bahwa dirinya adalah reinkarnasi dari Guru Spiritual bernama Shirdi Sai Baba.

Berbicara mengenai misi, Sathya Sai Baba mengatakan datang untuk membimbing umat manusia menegakkan nilai-nilai universal semua agama yaitu Sathya (Kebenaran), Dharma (Tindakan yang Benar), Shanti (Kedamaian), Prema (Cinta Kasih), dan Ahimsa (Tanpa Kekerasan).

Baca juga: Masih Dibuka! PPDB MAN 2 Kota Malang 2024 Gelombang 2 Jalur Afirmasi, Klik Link Registrasinya Disini!

Baca juga: Sinopsis My Name Is Loh Kiwan (2024), Song Joong Ki Jadi Warga Negera Korea Utara!

Ajarannya yang memadukan Hindu dan Islam berhasil menghimpun jutaan pengikut yang tersebar di 114 negara.Pengikut sai baba sebagian besar merupakan kalangan menengah ke atas, salah satu pengikut adalah aktris Hollywood Goldie Hawn. Bahkan terdapat pengakuan dari orang yang dibangkitkan dari kematian yaitu Walter.

Walter menceritakan pengalamannya. Ia menyadari bahwa telah meninggal, dan ia mengiringi jasadnya ketika dibawa dalam ambulans.

Kemudian Baba datang dan mereka berdua pergi ke suatu tempat yang tampaknya sangat tinggi.Di sana mereka masuk ke ruang konferensi, orang-orang di ruang itu sedang duduk mengelilingi meja. Berbulan-bulan ia mengandung, hingga pada saat tiba kelahiran Saibaba, dikatakannya bahwa si bayi tidak menangis sama sekali dan justru tersenyum.

Namun Seorang wartawan Inggris, Mick Brown, dalam bukunya yang terbit pada 1998 menyatakan bahwa kesaktian Sai Baba saat membangkitkan seorang warga Amerika bernama Walter Cowan pada 1971 dari kematian itu tidak benar. Brown menarik kesimpulan setelah menelusuri surat-surat dari sejumlah dokter yang memeriksa Cowan.

Sumber:

UPDATE TERBARU