Wednesday 3rd of July 2024
×

PPDB MAN 2 Kota Malang Jalur Prestasi Tahun Ajaran 2024/2025, Lengkapi Persyaratan Ini Untuk Lolos Administrasi

PPDB MAN 2 Kota Malang Jalur Prestasi Tahun Ajaran 2024/2025, Lengkapi Persyaratan Ini Untuk Lolos Administrasi

--

JEMBER – Pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai pengumuman PPDB MAN 2 Kota Malang 2024 jalur prestasi yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

PPDB singkatan dari penerima peserta didik baru. Adapun jika mengartikannya maka PPDB adalah suatu proses penerimaan peserta didik di sebuah lembaga Pendidikan baik itu yang formal maupun non formal. 


Pelaksanaan PPDB ini sendiri biasanya setelah ujian kenaikan kelas. Untuk pesertanya berasal dari berbagai tingkat mulai dari PAUD, TK, SD, SMP hingga SMA. Proses penerimaan ini umumnya memakan proses dan waktu yang tidak sebentar. 

Baca juga: Cara Nonton Film Vivamax Filipina Tanpa VPN Versi 2024 & Rekomendasi Filmnya, Penuh Pesona Menggoda yang Bikin Nagih!

Baca juga: Rekomendasi Tempat Pijat di Jakarta Selatan Khusus Untuk Kaki Keseleo Terbaik 2024, Penyakit Langsung Ilang Seketika!

Profil MAN 2 Kota Malang

Melansir laman resminya, awalnya MAN 2 Kota Malang dikenal dengan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 3 Malang yang merupakan salah satu Madrasah Aliyah Negeri model di Indonesia yang didirikan berdasarkan alih fungsi dari Pendidikan Guru Agama Negeri (PGAN) Malang dengan Surat Keputusan (SK) Menteri Agama nomor 42 tahun 1992 pada tanggal 7 Januari 1992. 

Dengan demikian sejarah MAN 2 Kota Malang tidak bisa dipisahkan dari sejarah PGAN Malang yang merupakan salah satu PGAN tertua di Indonesia. Sejak 1 Januari 2018, MAN 3 Malang berubah nama menjadi MAN 2 Kota Malang berdasarkan Keputusan Menteri Agama (KMA) nomor 673 tahun 2016 tentang Perubahan Nama Madrasah Aliyah Negeri, Madrasah Tsanawiyah Negeri dan Madrasah Ibtidaiyah Negeri di Provinsi Jawa Timur.

Sumber:

UPDATE TERBARU