Monday 8th of July 2024
×

Demo 1 Maret 2024 di Jogja, Kenang Serangan Umum 1 Maret 1949: Petisi Rakyat Dukung Hak Angket DPR

Demo 1 Maret 2024 di Jogja, Kenang Serangan Umum 1 Maret 1949: Petisi Rakyat Dukung Hak Angket DPR

--

JEMBER – Informasi yang kami sajikan berikut ini akan diberikan pembahasan terkait Demo 1 Maret 2024 di Jogja. Demo yang dilaksanakan untuk kenang Serangan Umum 1 Maret 1949 akan berisi petisi rakyat dukung hak angket DPR.

Selengkapnya untuk mengetahui informasi lebih lanjut dapat Simak pembahasan yang kami sajikan di artikel berikut.


Demo 1 Maret 2024 Jogja

Ditujukan untuk mengenang momentum Serangan Umum 1 Maret 1949 di Yogyakarta, beberapa masyarakat pro demokrasi menggelar aksi besar di Titik Nol Kilometer Yogyakarta. Diketahui bahwa lokasi demo tidak jauh dari Monumen Vredeberg Serangan Umum 1 Maret.

Baca juga: Demo Hari Ini 1 Maret 2024, Bersiap Untuk Demo Berkelanjutan Sebelum Kecurangan Pemilu Diungkap!

Baca juga: Demo 1 Maret 2024 Banyak Ditolak, Menko Polhukam: Dugaan Kecurangan Pemilu Bisa Langsung Melalui Jalur Hukum

Warga akan menduduki selama enam jam seperti layaknya peristiwa Serangan Umum 1 Maret 1949. Tuntutan yang diusung dalam aksi ini yakni menolak Pemilu Curang hingga mendukung hak angket DPR hingga menurutnkan harga sembako yang melambung usai pembagian bansos jelang Pemilu 2024.

Dalam informasi lebih lanjut, masa yang hadir akan terdiri dari pendukung capres cawapres 01 dan 03 dengan masyarakat umum yang cinta demokrasi turun ke jalan. Dalam aksi tersebut juga akan dilakukan penandatangan petisi rakyat dukung hak Angket DPR untuk mengungkapkan penyalahgunaan kekuasan, politisasi bansos, dan membongkar pelanggaran Pemilu. Selama aksi bertajuk Petisi Rakyat Jogja Menggugat Pemilu Curang ini akan dimeriahkan dengan pembacaan puisi, orasi, aksi budaya.

Ketua AB Ningrat Yogyakarta ini mengungkapkan, aksi berlangsung dalam dua gelombang di lokasi yang sama. Pertama dimulai pukul 10.00 WIB. Sedangkan yang kedua pukul 13.00 WIB.

Sumber:

UPDATE TERBARU