Sunday 6th of October 2024
×

Demo 1 Maret 2024 Banyak Ditolak, Menko Polhukam: Dugaan Kecurangan Pemilu Bisa Langsung Melalui Jalur Hukum

Demo 1 Maret 2024 Banyak Ditolak, Menko Polhukam: Dugaan Kecurangan Pemilu Bisa Langsung Melalui Jalur Hukum

--

Demo 1 Maret 2024 Ditolak

Dalam rangka menolak keras adanya aksi demo pada 1 Maret 2024, seluruh masyarakat dari berbagai elemen di Indonesia hendaknya harus mampu secara bersama-sama turut berperan aktif dalam menjaga kondusivitas, terlebih pasca pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Terkait adanya dugaan pelanggaran Pemilu, maka masyarakat dapat menempuh melalui jalur hukum.

Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Hadi Tjahjanto melakukan silaturahim dan mengajak kepada seluruh pemuka agama untuk bisa saling menjaga kondusivitas antar umat beragama pasca Pemilu 2024.


Baca juga: Free Download APK HOT51 No Lock Terbaru Latest Version 2024, Akses Semua Room Gratis!

Baca juga: Siapa Jenderal Bintang 6 Sampai Sekarang 2024? Hanya Ada 1 di Dunia! Berikut Biografi Singkatnya

Cara tersebut merupakan hal yang sangat baik, karena tidak bisa dipungkiri juga bahwa memang para tokoh agama sendiri merupakan pihak yang berada di garda terdepan untuk bersinggungan secara langsung dengan masyarakat dalam memberikan penyuluhan ataupun edukasi yang bermanfaat.

Untuk itu, diharapkan situasi yang baik bisa tetap terjaga demi semakin mempererat persatuan dan kesatuan bangsa supaya seluruh masyarakat di Tanah Air juga mampu merasakan bagaimana proses pembangunan yang selama ini terus digencarkan oleh Pemerintah RI.

Senada, Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah pun mengajak kepada semua pihak untuk bisa menjaga kondusivitas dan terus menjaga sikap mereka agar bisa saling menghormati dan mampu tenggang rasa pasca Pemilu 2024.

Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, Abdul Mu’ti juga mengimbau kepada pihak yang masih saja keberatan dengan hasil Pemilu, agar mereka bisa menyampaikan keberatan tersebut sebagaimana jalur hukum yang telah disediakan dan justru tidak melalui jalur demonstrasi karena akan memicu adanya pengerahan massa dan memicu kekerasan serta konflik secara horizontal.

Baca juga: Arsy Widianto Anak Siapa? Mirip Banget! Buah Jatuh Tak Jauh dari Pohonnya Ini Mah!

Demikian pembahasan sekilas yang bisa kami sampaikan mengenai tolak demo 1 maret 2024. Semoga bermanfaat dan dapat dipahami setiap informasi yang ada.

Sumber:

UPDATE TERBARU