Monday 8th of July 2024
×

Demo Hari Ini 1 Maret 2024, Bersiap Untuk Demo Berkelanjutan Sebelum Kecurangan Pemilu Diungkap!

Demo Hari Ini 1 Maret 2024, Bersiap Untuk Demo Berkelanjutan Sebelum Kecurangan Pemilu Diungkap!

--

JEMBER – Informasi hari ini berkaitan dengan adanya berita terkait demo hari ini 1 maret 2024. Terlebih, informasi yang berkaitan dengan demo hari ini berhubungan dengan kecurangan pemilu yang telah dilaksanakan 14 Februari 2024 lalu.

Diketahui bahwa demo yang dilaksanakan hari ini beranggotakan pendukung simpatisan dari kandidat nomor 01, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, serta nomor 03, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.


Kelompok relawan dari nomor urut 01 dan 03, yang merupakan bagian dari 'Gerakan Rakyat Menolak Pilpres Curang', akan mengadakan protes di jalanan dengan tujuan mendesak DPR untuk memulai proses hak angket guna menginvestigasi adanya kecurangan dalam pemilihan umum tahun 2024.

Baca juga: Demo 1 Maret 2024 Banyak Ditolak, Menko Polhukam: Dugaan Kecurangan Pemilu Bisa Langsung Melalui Jalur Hukum

Baca juga: Siapa Jenderal Bintang 6 Sampai Sekarang 2024? Hanya Ada 1 di Dunia! Berikut Biografi Singkatnya

"Segera, rencananya tanggal 5 Maret, kami akan melakukan gerakan riil di jalanan," kata perwakilan Gerakan Rakyat Menolak Pilpres Curang, Marlin Bato kepada wartawan di Gedung GBN, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (28/2/2024).

"Yang pasti di DPR itu sasaran kita untuk mendorong hak angket karena setelah konsolidasi nanti akan membuat gerakan besar sasarannya ke DPR karena tanggal 5 DPR mulai aktif (setelah reses)," imbuhnya.

Marlin mengungkapkan bahwa saat ini, kelompok tersebut masih terpusat pada aksi protes di depan Bawaslu dan KPU. Dia menekankan bahwa pendukung dari kedua nomor urut tersebut telah bergabung dengan berbagai lapisan masyarakat untuk berjuang demi keadilan demokrasi di Indonesia.

Sumber:

UPDATE TERBARU