Monday 8th of July 2024
×

Sinopsis Novel Laut Bercerita, Sebuah Karya Dari Leila S. Chudori yang Bikin Kamu Nostalgia ke Tahun 90 dan 2000an

Sinopsis Novel Laut Bercerita, Sebuah Karya Dari Leila S. Chudori yang Bikin Kamu Nostalgia ke Tahun 90 dan 2000an

--

JEMBER - Membaca novel adalah salah satu hobi yang banyak digemari oleh orang-orang Namun, membawa buku novel yang tebal dan berat ke mana-mana tentu tidak praktis. Untungnya, sekarang ada solusi yang lebih mudah dan modern untuk menikmati novel, yaitu dengan menggunakan aplikasi baca novel online.

Cerita dalam sebuah novel juga bisa dipilih berdasarkan genre cerita yang kalian suka, diantaranya genre romantis, action, fantasi, hingga tema dewasa. Membaca sebuah novel kini tak harus didapatkan dari buku cetak saja lho, karena perkembangan jaman yang semakin canggih, novel kini bisa dinikmati dalam bentuk digital. Salah satu novel yang sangat worth it untuk kamu baca adalah Novel Laut Bercerita.


Baca juga: Jadwal Kapal KM Sabuk Nusantara Maret 2024, Yellu-Sorong Jadi Rute Terakhir!

Baca juga: Download Vivamax MOD APK 2024 Bisa Unlock Film Tanpa VPN, Akun Premium! Langsung Unduh Disini

Buku Laut Bercerita ini merupakan buku historical fiction yang akan mengajak kamu bernostalgia ke tahun 1990 hingga 2000-an, terutama ketika Indonesia sedang berada pada era reformasi dan krisis 1998. Fokus cerita ini juga melihat dari sudut pandang aktivis mahasiswa kala itu.

Novel Laut Bercerita ini terbit pada 2017 lalu, mengangkat sebuah kisah tak biasa mengenai kejadian tahun 1998 dan dijadikan sebuah fiksi. Namun, Leila S. Chudori mengatakan bahwa meskipun novel ini termasuk fiksi, namun tetap berdasarkan fakta yang ada.

Sinopsis Novel Laut Bercerita

Jakarta, Maret 1998

Di sebuah senja, di sebuah rumah susun di Jakarta, mahasiswa bernama Biru Laut disergap empat lelaki tak dikenal. Bersama kawan-kawannya, Daniel Tumbuan, Sunu Dyantoro, Alex Perazon, dia dibawa ke sebuah tempat yang tak dikenal. Berbulan-bulan mereka disekap, diinterogasi, dipukul, ditendang, digantung, dan disetrum agar bersedia menjawab satu pertanyaan penting: siapakah yang berdiri di balik gerakan aktivis dan mahasiswa saat itu.

Baca juga: Soal OSN Kebumian 2024 dan Kunci Jawabannya, Referensi Memahami Ragam Pertanyaan Terkini!

Sumber:

UPDATE TERBARU