Sunday 6th of October 2024
×

Jadwal Kapal KM Sabuk Nusantara Maret 2024, Yellu-Sorong Jadi Rute Terakhir!

Jadwal Kapal KM Sabuk Nusantara Maret 2024, Yellu-Sorong Jadi Rute Terakhir!

--

Baca juga: Loker Pabrik Bandung Hari Ini Maret 2024, Update Terkini Untuk Tambah Pengalamanmu!

  • Pilih Kelas Kapal Laut Pada kolom ini, Anda mesti memilih kelas kapal laut yang Anda inginkan, semisal kelas ekonomi, kelas 1, kelas 2, kelas 3 atau kelas VIP. Bila Anda mau melihat segala harga ticket kapal nantinya, cukup pilih “semua jenis kelas kapal laut”.

Jadwal Kapal KM Sabuk Nusantara Maret 2024

Kapal sabuk Nusantara kini menjadi salah satu transportasi yang paling membantu dan sangat menguntungkan bagi masyrakat terpencil dikepulauan. Berikut ini adalah jadwal untuk bulan Maret 2024 :


Pada jadwal tol laut kali ini KM Sabuk Nusantara 49 akan berlayar selama seminggu, dan melewati delapan rute.Rute pertama dan terakhir yang akan dilalui KM Sabuk Nusantara 49 adalah Bima-Waikelo dan Waikelo-Bima.

Kapal Pelni KM Sabuk Nusantara 49 berangkat Bima menuju Waikelo pada 26 Februari 2024 pukul 16.00 Selanjutnya KM Sabuk Nusantara 49 tiba di Bima sebagai pelabuhan terakhir tempat bersandar pada 3 Maret 2024 pukul 21.00 Wita.

Kapal perintis KM Sabuk Nusantara 50, dijadwalkan akan beroperasi di Kabupaten Halmahera Utara, Maluku Utara. KM Sabuk Nusantara 50 berdasarkan informasi, akan menyinggahi pelabuhan Tobelo pada Maret 2024 .

Baca juga: Info Kode Bokeh Yang Tidak Diblokir Hari ini 1 Maret 2024, Bisa Langsung di Tonton Tanpa VPN dan APK Tambahan!

Baca juga: SDUWHV Batch Terakhir Dibuka! Cek Tanggal dan Kuotanya Untuk Liburan Sambil Kerja

Hal ini menindaklanjuti usulan dari  Pemprov Maluku Utara ke Kementerian Perhubungan untuk bantuan kapal perintis, yang akhirnya disetujui satu kapal tol laut itu bakal masuk ke Kabupaten Halut.

“KM Sabuk Nusantara 50 bakal melayani rute pelayaran dari Pelabuhan Tobelo ke Maba, Bicoli, dan Sakam di Kabupaten Halmahera Timur, termasuk wilayah Tepeleo dan Pulau Gebe di Kabupaten Halmahera Tengah,” ungkap Kepala Kantor UPP Kelas I Tobelo, Rusdi Hud.

Nah, itu dia informasi mengenai Jadwal Kapal KM Sabuk Nusantara Maret 2024 yang bisa kami sampaikan disini, semoga perjalan kalian lancar ya!

Sumber:

UPDATE TERBARU