Wednesday 3rd of July 2024
×

Download Modul Ajar PJOK SD Kelas 5 Kurikulum Merdeka PDF Full Akses Gratis! Pelajaran Olahraga Makin Menyenangkan

Download Modul Ajar PJOK SD Kelas 5 Kurikulum Merdeka PDF Full Akses Gratis! Pelajaran Olahraga Makin Menyenangkan

--

JEMBER – Dalam pembahasan kali ini berkaitan dengan akses mudah untuk Download Modul Ajar PJOK SD Kelas 5 kurikulum Merdeka.

Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan (PJOK) merupakan salah satu mata pelajaran wajib yang diajarkan di Sekolah Dasar (SD). Mata pelajaran ini memiliki peran penting dalam mengembangkan motorik, keterampilan, kebugaran, dan sikap positif siswa.


Baca juga: Modul Ajar Matematika SMP Fase D Kelas VIII Full Download PDF, GRATIS!

Pada tahun 2022, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) meluncurkan Kurikulum Merdeka. Kurikulum ini memberikan keleluasaan kepada guru untuk merancang pembelajaran sesuai dengan kebutuhan dan karakteristik siswa.

Baca juga: Modul Ajar PAI Kelas 7 Semester 2 PDF, Download Mudah dan Cepat

Dalam Kurikulum Merdeka, mata pelajaran PJOK dirancang dengan pendekatan tema keterampilan. Pendekatan ini menekankan pada pengembangan keterampilan siswa melalui kegiatan-kegiatan yang menarik dan bermakna.

Buku PJOK kelas 5 kurikulum merdeka merupakan salah satu sumber belajar yang penting bagi siswa dan guru. Buku ini disusun dengan mengacu pada Kurikulum Merdeka dan pendekatan tema keterampilan.

Baca juga: Download Buku Modul Ajar PJOK SD Kelas 5 Kurikulum Merdeka PDF/DOC, Buat Para Guru Bisa Langsung Unduh Nih!

Buku ini terdiri dari dua bagian, yaitu buku guru dan buku siswa. Buku guru berisi panduan bagi guru untuk melaksanakan pembelajaran PJOK kelas 5. Buku ini mencakup materi, metode pembelajaran, dan penilaian.

Baca juga: Download Modul Ajar Matematika SD Fase B kelas 3-4 T.A 2024/2025, Unduh Disini Untuk Lengkapnya!

Sementara itu, buku siswa berisi materi dan tugas-tugas yang harus dikerjakan oleh siswa. Buku ini juga dilengkapi dengan ilustrasi yang menarik untuk membantu siswa memahami materi.

Download Modul Ajar PJOK Kelas 5 Kurikulum Merdeka

Modul ajar serupa dengan RPP atau lesson plan  dalam Lesson study yang memuat rencana pembelajaran di kelas, namun, pada modul ajar terdapat komponen yang lebih lengkap dibanding RPP sehingga sering disebut RPP Plus, Salah satu modul ajar yang akan kami berikan di sini adalah Buku Modul Ajar PJOK SD Kelas 5 Kurikulum Merdeka.

Materi Pembelajaran Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan (PJOK) Kelas V SD/MI Semester 1 Implementasi Kurikulum Merdeka terdiri dari :

Pelajaran I : Kombinasi Gerak Dasar dalam Berbagai Permainan Bola Besar

Pelajaran II : Kombinasi Gerak Dasar dalam Berbagai Permainan Bola Kecil

Pelajaran III : Kombinasi Gerak Dasar Jalan, Lari, Lompat, dan Lempar melalui Lompat Jauh dan Lempar Roket

Pelajaran IV : Variasi Gerak Dasar Lokomotor dan Nonlokomotor dalam Bela Diri Pencak Silat

Pelajaran V : Latihan Daya Tahan Jantung untuk Pengembangan Kebugaran Jasmani

Baca juga: Modul Ajar IPS SMP Kelas 8 Fase D Terbaru 2024, Unduh Gratis Doc Word/PDF

Bagi yang ingin mengunduh modul ajar PJOK kelas 5 kurikulum Merdeka bisa langsung akses di tautan berikut https://files1.simpkb.id/guruberbagi/rpp/735505-1673333274.pdf

Demikian pembahasan sekilas yang bisa kami sampaikan tentang akses mudah untuk Download Modul Ajar PJOK SD Kelas 5 kurikulum Merdeka.

Sumber:

UPDATE TERBARU