Friday 4th of October 2024
×

Profil dan Biodata Haikal Hassan Terlengkap, Pendakwah Asal Betawi yang Viral Karena Pernah Jadi Jubir PA 212

Profil dan Biodata Haikal Hassan Terlengkap, Pendakwah Asal Betawi yang Viral Karena Pernah Jadi Jubir PA 212

--

Baca juga: info Loker PT Gudang Garam Maret 2024, Dibutuhkan Posisi Assistant Brand Manager & Marketing Executive!

Haikal merasa di kalangan umat terjadi polarisasi kuat antara pendukung Prabowo Subianto dan Anies Baswedan.Ia mengklaim mulai dijauhi oleh pengurus masjid yang lebih cenderung mendukung Anies sementara ia dekat ke Prabowo.


“Apa yang saya lihat di lapangan ya saya melaporkan bahwa di bawah masyarakat umat sudah tidak terdidik bahwa mereka bisa berbeda dan boleh berbeda dalam pilpres. Kok jadi musuhan kalau tidak pilih Anies, di sebuah masjid yang pro ke Anies. Kok Jadi musuhan,” jelasnya.

Profil dan Biodata Haikal Hassan

Jika menelisik jauh ke belakang, nama Haikal Hassan Baras mulai menjadi buah bibir setelah aksi massa 2 Desember 2016.Ia menjadi panitia persiapan aksi tersebut bersama ulama-ulama pemimpin organisasi massa Islam lainnya.

Seperti yang diketahui sebelumnya, aksi ini untuk mengawal fatwa MUI tentang kasus penistaan agama oleh mantan Plt Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama. Bahkan, dia menjadi juru bicara Presidium Alumni atau PA 212. Sosoknya juga sempat dibahas ketika menjadi pembicara di salah satu acara yang diselenggarakan oleh Tokopedia.

Sejatinya, Haikal Hassan lahir di Jakarta pada 21 Oktober 1968. Namun, data tanggal kelahirannya diubah oleh orang tua saat ingin mendaftar sekolah. Perubahan itu membuat jati diri dia sulit terlacak.

Haikal mengatakan, "Ane orang Betawi, lahirnye tanggal 21, tapi dicatatnya (tanggal) 22. Bulannya Oktober, sipaya bisa sekolah, dimuda-mudain tahun 1970, padahal tahun 1968."

Baca juga: Kumpulan Loker Pabrik Tanpa Ijazah Maret 2024, Buat Para Pejuang Amplop Coklat Boleh Merapat!

Baca juga: Link Video 61 Detik Mirip Nagita Slavina Viral Lagi di Twitter Tiktok, Durasi Full Mediafire Jadi Incaran!

Haikal Hassan Baras menempuh seluruh pendidikan dasarnya (SD, SMP, SMA) di Ibu Kota Jakarta. Sosok yang lahir di Jakarta 52 tahun silam ini, kemudian melanjutkan pendidikannya di Universitas Budi Luhur dengan mengambil jurusan Teknik Informatika.

Sebelum memulai pendidikan jenjang S1 nya ini, Haikal pernah menuntut ilmu di sebuah perguruan tinggi di Jeddah, Arab Saudi.

Sumber:

UPDATE TERBARU